$results={3}

Peppermint Age

Peppermint Age - Tamat Vol.17

Pic from. Manga-sanctuary com

Judul : Peppermint Age
Judul Asli : ぺぱーみんと・エイジ
Penulis : Etsuko Maeda
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 1995
Genre : Fiksi , Romantis
Volume : 17 Vol
Rating : 4/5

Penyuka komik angkatan jadul alias tahun 1990-an pastinya ingat judul komik ini kan?

Komik ini seingat saya dibaca ketika mau menginjak masa SMP, dipinjamkan oleh kakak sepupu yang punya kenalan rental komik, minjam komik di tempatnya sangat murah sekali waktu itu, hanya Rp 100 per buku.

Komik ini dijamannya sangat ditunggu tunggu sampai mau tamat SMP baru buku selesai diterbitkan. Saking ngetopnya salah satu teman saya , Meylan sampai meniru gaya rambut sang tokoh utama dan menambahkan nama tokoh tersebut dibelakangnya.

Alkisah seorang remaja yang menginjak SMA, An masuk ke sekolah favorit, An adalah gadis sedehana yang tampangnya biasa biasa saja dan gak pandai dandan. Dia menyukai seorang cowok favorit yang jago olahraga di sekolah itu, cowok itu bernama Sho (saya lupa nama panjangnya)

Singkat kata An dan Sho berteman, karena An ingin mengenal sosok Sho lebih jauh lagi, kalau gak berteman ya gak mungkin dong. Namun walaupun status mereka hanya berteman An selalu menunjukkan sikap pedulinya kepada Sho, dan Sho pun menyadari kalau An menyukainya.

Tiba tiba Sho pindah ke kota T tanpa memberi tahun An terlebih dahulu. Walaupun kecewa, An bertekad untuk menemui Sho kembali dan pindah juga ke kota T agar satu sekolah dengan Sho. Namun An sadari sikap Sho berubah total ketika mereka berjumpa kembali, An bingung ada apa dengan Sho? Mengapa Sho tiba tiba dingin kepadanya..hmm jadi pengen baca lagi apa isi alur komiknya karena saya sudah lupa lupa ingat.

Yang saya suka dari komik ini karena ceritanya sebenarnya sederhana, seorang gadis yang tidak terlalu cantik menyukai seorang cowok cool di sekolah dan favorit semua semua cewek cewek.

Bisa dibayangkan, siapa aja saingan si An ini dan banyak banget, tapi si An anaknya gak gentar, dia punya seribu satu cara untuk mendapatkan cintanya Sho dan dia juga tipe cewek yang tidak jaim melainkan apa adanya. Hmm ternyata cowok ganteng suka cewek apa adanya dan gak dibuat buat lho..berarti yang ngaku ganteng ceweknya seharusnya sederhana ya lol :D

Komik ini masih banyak dijual di marketplace besar , mudah2an masih ada juga di rental komik / taman bacaan ya.
Koleksi komik Peppermint Age untuk lebih jelasnya bisa didapatkan melalui toko online seperti tokopedia atau shopee.

NB : Tulisan ini disadur kembali dari blog saya terdahulu

2 komentar