Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Higehiro, After I Being Rejected, I Shaved and Took in a Highschool Runaway : Review anime

Hihh, nama animenya panjang bener kayak kereta api bikin aku jadi penasaran nonton kan. Sudah lama nih aku tidak nonton anime khususnya tentang cerita romantis gini. Seringnya sih baca komik webtoon atau aplikasi lainnya. Tapi entah kenapa jadi pengen kembali nonton anime selain bisa mempelajari bahasa Jepang sehari-hari, aku pun suka dengan suara seiyuu atau pengisi suaranya hihihi.

Sinopsis Singkat Anime Higehiro

review anime higehiro after i being rejected di aplikasi sushiroll
Pic : Deviantart/EDSin

Buat kamu pecinta anime slice of life yang ada bumbu romantisnya pasti suka dengan anime ini.

Judul asli dari Higehiro ini, yaitu "Hige o Soru. Soshite Joshi Kōsei o Hirou", yang kalau terjemahan bahasa indonesianya, Higehiro : Abis ditolak, kucukur janggut, siswi SMA pun kupungut, kira-kira begitulah ya artinya..hadehh..gak ada yang lebih sederhana lagi apa ya?? 

Cerita di anime merupakan adaptasi dari novel online karya Shimesaba. kabarnya juga dibuat dalam bentuk manganya juga selain anime, dan cerita dari anime ini agak berbeda dari cerita di manga. Terus aku ngebayangin kalau cerita ini juga diangkat ke layar dorama gitu, kira-kira bakalan mirip gak ya ceritanya hihihi

Berkisah tentang seorang cowok bernama Yoshida san berusia 26 tahun yang masih hidup sendiri di tengah kerasnya kehidupan kota. Dia naksir sama atasannya yang bernama Gotou san. Yoshida suka sama si Gotou sudah lama. Dengan tampang Gotou san yang cantik, bodi nan semok Yoshida pun memberanikan diri menyatakan perasaan cinta. Tapi gayung pun gak bersambut, Yoshida san ditolak mentah-mentah dengan alasan Gotou san sudah punya pacar dan berpacaran selama 5 tahun.

review anime higehiro konflik cinta antara yoshida sayu dan yoshida gotou
Pic : animesaku.com


Yoshida pun pulang dengan tampang kecewa, tau-tau di jalan pulang ia menemukan sosok gadis anak SMA yang seperti anak tersesat, gadis itu memintanya untuk bisa menginap di rumahnya barang sehari. Yoshida pun gak enak hati untuk menolaknya, pikirnya memang semalam aja menginap, taunya si gadis pun menginap sampe berhari-hari. Berbagai cara si gadis yang namanya Sayu Ogiwara ini agara bertahan hidup di rumah Yoshida, mengambil hati dengan cara beberes rumahnya, cuciin bajunya, sampai masakin makanan pagi dan malam. 

Sampai suatu hari si gadis pun merayunya untuk mengajak tidur karena dipikirnya itu adalah caranya untuk membalas kebaikan Yoshida. Tapi apa yang terjadi Yoshida gak termakan bujuk rayuan, kekeh gak tergoda sama sekali, ya ampun hebat bener nih si abang. Bukan, bukan karena dia demennya sama cowok juga, tapi inilah kelebihan Yoshida, ia akan melakukan hubungan intim dengan wanita yang ia sukai saja, saluut! (prok-prok-prok)

Setelah baca sinopsisnya pasti kamu merasa ih ini mah ada unsur echi-echi nya kali ya, emang iya. Entahlah mungkin ini salah satu trik si penulis untuk bikin banyak cowok tertarik membacanya, semacam eye service gitulah. Karena kan tau sendiri, kalau ada unsur kayak gitu bakalan rame deh yang nonton. Mulai dari bodinya si Gotou-san yang montok aduhai selalu ditunjukin, sampai gaya pakaian Sayu chan saat menggoda Yoshida san. Memang gak ada yang salah sih, yang penting inti cerita tetap nyambung dan ada makna dari cerita yang disuguhkan. Sayu chan mungkin salah satu dari anak SMA yang mengalami masalah saat ia remaja. Ia merasa tidak dihargai oleh keluarganya lalu kabur dari rumah.

Dalam perjalanannya dari Hokkaido sampai ke Tokyo Sayu chan selalu tinggal menginap di rumah laki-laki yang memberinya tumpangan. Di setiap tempat ia membalas budi setiap laki-laki itu dengan menyerahkan tubuhnya. Memang ada yang salah dengan cara Sayuchan menyelesaikan masalahnya. Mungkin inilah yang membuat Yoshida masih memberinya tumpangan agar Sayuchan tidak terjerumus dengan menjadi "psk gratis".

Setelah bertemu Yoshida, Pikiran Sayu chan mulai terbuka bahwa ada orang baik di sekelilingnya. Mulai dari teman bermainnya, Asami Yuuki, terus bertemu dengan Gotou san (Airi Gotou) atasannya Yoshida dan Yuzuha Mishima, bawahan Yoshida yang suka gemes terang-terangan jatuh hati sama Yoshida. Kalau kamu nonton pake hati pasti ada aja deh pesan positif di dalamnya. 

Nonton anime Muse Station pakai Aplikasi Sushiroll

So far aku nontonnya masih episode 8, alur cerita enak tapi terkesan sedikit lambat. Lagu pembuka dan penutup anime menurut aku menghabiskan durasi 5 menit dari setiap episod yang hanya berjalan 24 menit saja, duh pemborosan ini huhu..Kalau kamu udah biasa nonton drakor pasti gemes deh wkwk..tapi kalau biasa nonton dorama ya gitu deh yang namanya lagu pembuka dan penutup itu harus ada :D. Anime Higehiro ini adalah anime dari Muse Asia yang banyak mengeluarkan anime-anime bagus.

Muse Indonesia adalah cabang dari Muse Asia yang sudah ada subtitle indo alias terjemahan bahasa Indonesia. Memang sih Muse Indonesia ini ada di saluran Youtube. Tapiii..gimana yaaa..aku malah gak suka nonton anime Higehiro itu di sana. Selain karena ada iklan, komentar-komentarnya ihh mengganggu banget, asliii..gak nyaman beneran dah..(cari tau aja sendiri ya wkwk)

Nonton anime di aplikasi sushiroll
Registrasi akun di Sushiroll


Jadi aku nontonnya di mana dong? saat ini aku nontonnya di aplikasi Sushiroll. Sushiroll merupakan aplikasi dari website sushiroll.co.id, merupakan besutan PT. Festival Digital Nusantara, sister company dari brand Genflix, yang berarti aplikasi anak bangsa dong ya. Enaknya aplikasi Sushiroll ini banyak kategori-kategori yang ditayangkan lho. Kategorinya mulai dari :

  • Slice of life
  • School is fun
  • Life is a sport
  • Muse Station
  • Detective Conan Series
  • Great adventure
  • Freebies
  • Comedies
  • Sushiroll wibu corner , juga ada hehehe.

Buat nontonnya sih memang kebanyakan animenya premium ya, gak banyak yang gratis. Tapi jangan sedih, banyak cara buat nonton di Sushiroll dengan cara yang murah lho. Kamu bisa bayar anime pakai Unipin, pakai flash sale Shopee atau di Tokopedia. Suka banyak lho voucher menarik sampai 90% buat paket nonton sebulan, 6 bulan atau setahun, pokoknya hidupin aja notifnya Sushiroll ini biar gak ketinggalan infonya ya :)

Posting Komentar untuk "Higehiro, After I Being Rejected, I Shaved and Took in a Highschool Runaway : Review anime "