$results={3}

Dorama Good Doctor - Japan Edition


Sekilas nama dorama ini mirip dengan drakor yang pernah ngetop tahun 2013 dengan judul yang sama. Tidak salah memang, dorama jepang ini memang remake dari drakor tersebut.
Akan tetapi dari plot cerita dan alurnya jika yang pernah menonton pasti merasakan hal yang berbeda sekali.

Adalah Minato Shindo yang diperankan oleh aktor muda berbakat Kento Yamazaki. Minato Shindo sejak kecil selalu memimpikan ingin menjadi seorang dokter bedah anak yang hebat. Keinginan kuat itu muncul ketika ia melihat kakak kandungnya meninggal tanpa sempat ia selamatkan. Kakak Minato juga berharap ia suatu saat menjadi dokter karena ia yakin Minato bisa.

Minato sebenarnya adalah anak yang jenius, tetapi ia memiliki riwayat Savant Syndrome. Savant syndrome adalah kondisi di mana seseorang mengalami gangguan perkembangan syaraf yaitu autis, tetapi memiliki kemampuan mengingat di atas rata-rata. Kemampuan mengingat di atas rata-rata tersebut mengantar Minato menjadi seorang dokter magang yang diperhitungkan.

Namun kenyataan berkata lain ketika Minato akhirnya diterima bekerja magang ia tidak diakui sama sekali akan bakatnya melainkan dikucilkan bahkan oleh seniornya sendiri dokter Seiji Takayama (Naohito Fujiki) .

Seperti yang kita ketahui masyarakat masih menganggap remeh para penyandang autis. Penyandang autis dinilai tidak mampu berbaur dan berkomunikasi dengan orang disekitarnya.
Dikucilkan, baik dalam kehidupan sosial maupun pekerjaan. Padahal kenyataannya banyak anak autis yang mempunyai kelebihan dan bakat di bidang-bidang yang pada umumnya dikuasai oleh orang biasa.

From Fuji Tv
Penerimaan. Itu yang mereka butuhkan dalam kehidupan bermasyarakat. Akting Minato sebagai penyandang autis yang jujur, polos tapi jenius sukses menyihir saya untuk selalu mewek di setiap episodnya. Padahal saya sudah berusaha banget lho untuk gak nangis dari episod 5, mungkin karena ini tentang anak ya sangat menyentuh sekali lah.

Dengan bantuan seniornya Natsumi Seto yang diperankan oleh aktris cantik Ueno Juri dan Akira Shige (Akira Emoto) kepala dokter yang merekomendasikannya bekerja, Minato akhirnya lambat laun diterima dengan baik di lingkungan kerjanya menjadi dokter bedah di bagian bedah anak yang berprestasi.

Dorama Good Doctor adalah dorama terbaik tahun 2018 dan sangat tersohor di jepang sana. Sesuai dengan ciri khasnya dorama jepang itu episodnya gak pernah panjang-panjang dan tidak menye-menye seperti layaknya sinetron india atau drakor. Cukup 10 episode saja, singkat padat dan jelas pokoknya. Rekomended buat yang suka tema cerita kedokteran dan kehidupan bersosial dalam masyarakat.

Dorama Good Doctor

Cast : Kento Yamazaki, Ueno Juri, Naohito Fujiki, Akira Emoto, dll.
Episodes : 10
Where i can watch : Fuji TV dan VIU app
Tahun : 2018

Posting Komentar