$results={3}

Kristy! (TONBI!ジェネレーション )



Judul : Kristy!
Judul Asli : Tonbi! Generation
Penulis : Kyoko Sagara
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 1993
Genre : Fiksi , Romantis
Volume : 6 Vol
Rating : 4/5

Sudah lama tidak saya baca komik ini, komik jaman saya SMP dulu, cerita yang membekas di memori tentang masa2 sekolah. Mengingatkan masa2 sekolah saya sendiri.
Cerita ini mengangkat kisah sepasang remaja SMA Kristy Krisandy dan Fillip Gunawan. Entah mengapa nama keluarga mereka ini memakai nama keluarga di Indonesia, mungkin menurut saya ini adalah ide kreatif si penterjemah sendiri.

Alkisah Kristy berasal dari sebuah keluarga olahragawan, ayah ibu dan kakaknya adalah juara olahraga yang terkenal, tetapi hanya Kristy seorang yang tidak punya kepandaian olahraga sama sekali.
Di sekolah ia bertemu dengan Fillip anak baru yang dibencinya, dan rupanya Fillip adalah adik dari kakak kelas yang disukainya Nick.

Lambat laun Fillip menyukai Kristy apa adanya karena Kristy mengingatkan masa lalunya. Lalu ada Tania, calon adik tiri Fillip yang tidak menyukai Kristy karena menganggap Kristy adalah saingannya karena telah merebut Fillip, padahal Kristy tidak tau apa apa, alias lemot :D

Bagaimana perjuangan Fillip dalam mendapatkan cinta dari Kristy, dan bagaimana dengan kelanjutan cinta bertepuk sebelah tangan Tania, bagi yang menyukai serial cantik akan suka dengan kisah ini.

Secara ilustrasi gambarnya bagus, tokoh perempuan dan laki laki digambarkan dengan sederhana tetapi sempurna, dengan tokoh yang berbadan ramping mengingatkan grup idol favorit kpop atau jpop :D

Koleksi komik Peppermint Age untuk lebih jelasnya bisa didapatkan melalui toko online seperti tokopedia atau shopee.

NB : Tulisan ini disadur kembali dari blog saya terdahulu 

Posting Komentar