$results={3}

Manta Comics, yes or no??

Manta comics yes atau tidak yaa

Hola gaes,

Aku kembali membahas tentang Komik nih. Hayooo..yang suka baca komik coba acungkan tangannya, hehe 😁

Kalau ditanya seberapa suka sih kamu sama yang namanya komik atau yang sekarang dikenal dengan istilah "gepeng" ini? 

Well, kata gepeng mungkin sebagian belum pada tau ya. Kalau menurut kamus KBBI itu gelandangan dan pengemis. Yah, tapi lan gak mungkin ya arti sebenernya gepeng ini disamain sama komik. 

Menurut penulis blog Wibu elit, gepeng yang dimaksud adalah tokoh cakep atau cantik bernama Wifu dan Husbu yang jadi standar penampilan tokoh komik setelahnya. Karena mereka memiliki tampilan 2D alias ramping, sedikit tipis. Yang kalau dilihat dari depan atau dari samping tetep aja ramping, gitchu deh awal kata gepeng itu!

Oke, kembali ke topik komik. Selain 3 platform komik terbesar Line Webtoon, Kakao dan Mangatoon. Lalu diikuti dengan Bilibili Comic yang belum lama ini rilis. Platform komik mana lagi nih yang kamu sukai? Suka juga gak sama platfom komik yang official dari luar negeri seperti WebComics, Tapas, Tappytoon, Marvel Comics, Ganma comic , KK Comics, We Comics, INKR sampai Manta Comics??

Perkembangan aplikasi komik saat ini memang beda banget bila dirujuk dengan aplikasi komik beberapa tahun yang lalu yang hanya ada 3 saja, itu pun aku kembali tetap setia dengan komik yang warnanya hijau karena ceritanya sangat bervariasi hihihi..

Lalu setelah aplikasi komik luar bermunculan bahkan ada juga website komik yang bernada ilegal yang cukup menggoda untuk dilihat, beuh ujian kesenangan apalagi nih buat para pecinta komik, begitu dimanjain sama mereka hehehe. 

Tapi seiring perkembangan komik, tentu saja ada aja komik yang isinya agak menyimpang jalur ya. Bacanya agak risih gimanaa gitu, tapi jadi penisirin kalau gak dibaca, eh gimana yaa. Seperti aplikasi Manta Comics yang pernah aku download beberapa bulan yang lalu.

Uniknya Manta Comics ini gak seperti aplikasi komik dari luar negeri yang lainnya, yang harus pake VPN buat bacanya. Download aplikasi Manta Comics ini cukup mulus dan tidak ribet menurutku. Bahkan untuk anak di bawah 17 tahun pun bisa dengan mudah download aplikasinya, wow!

Oke sedikit info nih, Manta Comics adalah platform komik legal asal korea, di bawah naungan RIDI Corporation. Perusahaan media e-books yang terkenal di Korea Selatan bernama Ridibooks. Wah, pantas saja Manta Comics ini penggemarnya sudah banyak ya, mungkin karena berhubungan dengan novel dan konten webkomik di dalamnya dikenal orang banyak.

Terus bagaimana dengan isi dalam komiknya Manta Comics ini? Tentu saja konten komik di aplikasi ini soo damn good, ceritanya banyak dan bervariasi serta gambarnya bagus-bagus. 

Tapi eh tapi??? Cerita komiknya juga banyak yang absurd dan juga cukup vulgar saudara-saudara 🤣

Disamping itu juga ada topik yang agak tabu buat sebagian orang yaitu yang berhubungan dengan rainbow people.. Yaa gitu deh ya, can't tell it right away lol..

Syukurnya sih...hmm..ada syukurnya juga yaahh.. platform komik luar ini tidak memakai bahasa Indonesia. Semoga saja seterusnya tetap memakai bahasa Inggris, biar yang pinter-pinter aja yang tau sama ini komik ya hehehe..

So bagaimana pendapatmu tentang Manta Comics ini. Yes? Or No aplikasinya?? Tapi..tapi..tapi, aku gak rekomendasiin sebagai aplikasi yang good untuk semua umur. Selain yaah tentu saja biaya berlanggannya yang cukup mihil seperti berlangganan akun Netflix yang bikin aku misuh2 huhuhu ;(

Disclaimer : postingan ini murni opini aku aja yah gaes, no hard feeling ya. Karena aku cuman ungkapin aja uneg-uneg yang ingin aku keluarin, peace!

2 komentar

  1. saya sih tipe yang suka baca fisik, kalau lewat aplikasi rada bagaimana gt, kurang afdol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo komik fisik emang asik sih dibaca, tapi taulah ya harga komiknya kian bikin nyesek wkwk

      Hapus