$results={3}

Rekomendasi Webtoon Romantisme di Kantor check ✓

Rekomendasi webtoon tema romantisme di kantor

Hola gaes

Kehidupan kantor pastinya penuh dengan tugas bertumpuk dari si bos yang harus dikerjakan dengan tepat waktu. Kadang kita butuh waktu extra untuk bisa mengerjakannya sampai dengan selesai. Tapi yang namanya bos ya mana mau mengerti yang penting kerjaan selesai dan target tercapai. 

Sering kali nih aku berandai andai semoga aja ada bos atau atasan yang pengertian mau bantuin kerjaan kita. Syukur-syukur wajah bos atau atasannya cakep dan sifatnya baik hati gitu biar tambah semangat kerjain tugasnya hehe.. 

Tapi nih, namanya realita cuman 1:100 aja nih dapat bos yang kayak gitu apalagi sampai naksir berat sama kita yang bantet, ceroboh terus suaranya cempreng lagi XD

Sambil berandai-andai nih aku kasi rekomendasi webtoon tema romantisme di kantor yang bisa kamu baca di sela jam kosong atau pas lagi ngabuburit di kantor nungguin waktu buka puasa kamu yaa 

Webtoon Tema Romantisme di Kantor yang bisa Kamu Baca nih

Well, sebenernya ada banyak tema manhwa romantis Korea, tapi aku pilih tema kali ini romantisme di kantor. Cuss lah aku bahas satu persatu ya webtoonnya ada apa aja ;)

1. Secretary Out of Order

Secretary out or order webtoon romantis kantor
Aplikasi webtoon

Kam Yueun adalah sekretaris pribadi bos Chae Dohyuk, presiden PT.Iren yang begitu ambisius dan suka lupa waktu dalam bekerja. Sehingga Kam Yueun merasa tidak punya waktu untuk dirinya.

Sampai puncaknya ketika Kam Yueun telah menyiapkan sandwich yang telah dipesan dan diwanti-wanti pak bos. Lalu dengan seenaknya tidak dimakan sama sekali karena beliau sudah pulang duluan. Kam Yueun bete setengah mati saking keselnya.

Kam Yueun yang tiba-tiba memenangkan lotre merasa ini waktunya yang tepat untuk mengundurkan diri jadi sekretaris bosnya karena bosan dengan rutinitas kerjanya yang merasa pak bos tidak menghargai dirinya. 

Kam merasa tidak mungkin juga selamanya dengan bosnya dan membuatnya jatuh cinta seperti kisah di drakor-drakor yang penuh impian. Herannya setelah Kam menyatakan ingin mengundurkan diri, pak bosnya malah gak setuju dan berusaha untuk memahami sekretarisnya dari A sampe Z.

Akankah pak bos Chae Dohyuk bisa membuat Kam tidak jadi mengundurkan diri dan beneran jatuh cinta pada sekretarisnya? hmm. Webtoonnya lucu dan gemesin banget sih menurut aku. Buat kamu yang suka cerita bertema komedi romantis, webtoon ini cocok buat kamu ya 

Secretary Out of Order - Line Webtoon

By Parand / Quorn quorn - 56 Episode (Tamat)


2. The Runway

The Runway webtoon romantis di kantor
Pic : m.webtoons.com

Beberapa bulan sebelumnya Yoo Ji-An pergi ke Paris untuk menghibur hatinya yang sedang galau karena diselingkuhi tunangannya. Ia yang sedang impulsif lalu mengajak seorang pria tampan untuk menghabiskan 1 malam dengannya tanpa ada rasa apapun, karena ia pikir toh gak akan bertemu dengan pria itu lagi.

Tapi tak disangka beberapa bulan berlalu, pria yang pernah bermalam dengannya itu itu muncul di kantornya sebagai kepala redaktur baru dari Paris. Yoo Ji-An berharap pria yang bernama Shin Hyun-min itu tidak mengenalnya, tapi kenyataan ingatan si pria lebih kuat dibanding si wanita dan tak ingin kehilangan Yoo Ji-An untuk kedua kalinya.

Saat di kantor, kepala Redaktur yang tampan itu rupanya berkarakter ketus dan cukup kejam. Berbeda sekali dengan karakter yang ditunjukkan sewaktu mereka di Paris. Yoo Ji-An tau betul bahwa atasannya itu pasti punya tujuan lain mengapa mau menjadi kepala Redaktur di kantornya dan ia pun berusaha untuk lepas dari pria itu sekuat mungkin.

Menurut kamu mereka berdua bisa jadian gak ya? akankah Yoo Ji-An terjatuh ke dalam pelukan atasan tampannya itu? atau ia memilih pria lain yang sesuai dengan tipenya? hmm..Webtoon ini juga memiliki karakter lainnya yang menghidupkan cerita seperti sebuah drakor romantis pada umumnya. Yaa mudah2an nanti ceritanya dibuat versi drakornya yaa

The Runway  - Line Webtoon

By Domi/Nokdu - 80 Episode ( On Going )


3. Daily Jojo

Daily Jojo webtoon romantis komedi di kantor
Pic : m.webtoons.com

Buat kamu yang pernah baca webtoonnya Yumi's Cell, pasti sudah tidak asing lagi dengan gambar di webtoon Daily Jojo ini. Manhwa romantis Korea alias Webtoon karya Lee Dongun ini juga bergenre komedi romantis yang jokesnya benar-benar slice of life banget. 

Settingnya gak jauh-jauh dengan cerita Yumi's Cell. Yaitu di kantor Ku Woong Games milik mantan pacarnya Yumi, yaitu CEO Ku Woong. Bercerita tentang kisah cinta Lee Eunjo. Ia adalah seorang staf development team yang sudah senior di kantornya. Ia kedatangan staf baru Jo wan yang tampak stylish, cool dan sangat peduli kebersihan.

Lee Eunjo dan Jo wan jelas berbeda sifatnya bagaikan kutub utara dan selatan. Yang satu benci kerepotan dan suka menunda-nunda pekerjaan, sedang yang satu lagi suka kerapihan dan suka menjaga citra diri. Lee Eunjo tanpa disadari suka merubah kebiasaan karena perilaku Jo wan terhadapnya dan Jo wan pun juga begitu.

Gak kebayang kan kalau dua orang ini bisa jatuh cinta satu sama lain? padahal Jo wan awalnya agak risih gitu sama penampilan Lee Eunjo yang terlalu santai dan agak jorok, eww..padahal dia cewek lho XD

Webtoon Daily Jojo adalah salah satu webtoon yang paling aku sukai, karena ceritanya ngalir dan percintaannya gak neko-neko. Drama alur kehidupan kantornya yang seperti realita pastinya bikin kamu tersenyum sepanjang membaca webtoonnya. 

Oiya, gak hanya cerita romantis Lee Eunjo saja, tapi ada juga cerita romantis juniornya Josh dan Ahyoung yang gak kalah lucu dan seru lho buat dibaca :D. 

Tapi nih, buat kamu para kaum sat set - sat set yang pengennya FL (female lead) dan ML (male lead) langsung jadian dalam berapa episod atau langsung ada adegan kissnya, webtoon Daily Jojo ini gak cocok buat kamu ya :P

Daily Jojo - Line Webtoon

By Lee Dongun - Season 2 ( 86 Episode - On Going )

Sebenernya masih buanyaak cerita manhwa romantis Korea yang bertema romantis di kantor versi Line Webtoon ini, tapi 3 cerita di post ini begitu lekat dalam ingatanku. Nanti akan aku update lagi ya rekomendasi webtoon romantis ini dengan judul yang lain, see you next post :)


Posting Komentar