$results={3}

Mengisi Konten Favorit di Blog dengan Dukungan Internet Terbaik

Mengisi konten favorit di blog dengan dukungan internet terbaik
Pic : Edited with Canva

Halo gais, 

Coba unjuk tangan dong, siapa nih yang suka sama dorama Jepang, komik, anime atau hal-hal yang berhubungan dengan Jepang? Blog aku yang ini memang sengaja aku khususkan untuk mengisi artikel mengenai hobi dan favoritku. 

Hobi ku yang awalnya bertemakan craft ini tergolong sepi peminatnya. Lalu akhirnya aku pun menggantikannya dengan tema yang mudah aku buat. Karena juga sesuai dengan hobi yang aku favoritkan dan berhubungan dengan hiburan. Ya, siapa sih yang gak suka sama hiburan. Pasti semua orang butuh hiburan buat atasi rasa bosannya ya kan :)

Saat aku lagi stuck dan bosan dengan pekerjaan utama, aku pasti larinya ke hobi yang aku suka. Seperti baca komik, nonton anime atau nonton dorama Jepang yang aku sukai. Dari hobi menonton atau membaca komik akhirnya aku mereview nya dengan sudut pandangku. Dan voila! Tidak terduga, beberapa artikel di blogku memiliki trafik yang cukup besar, yaitu mencapai 5000 Pageview.

Salah satu konten terfavorit di blog dengan trafik tinggi
Konten terfavorit blog dengan PV tinggi 
Pic : Dokpri


Tips Mengolah Hobi Menjadi Konten Artikel yang Menarik

Tenyata untuk blog niche hobi dan favorit ini harus ada trik agar trafiknya selalu ada. 

Berikut adalah tips bagaimana mengolah hobi atau konten yang kita favoritkan menjadi sebuah artikel yang menarik di mata pembaca 

1. Tonton atau baca alur ceritanya sampai selesai dan tuntas

Sebaiknya film, drama atau komik ditonton sampai habis dan dibaca sampai selesai. Agar pada saat penulisan kamu jadi punya gambaran jelas akan apa yang akan kamu tulis. 

Topik cerita yang lebih dikuasai tentu akan menjadi berbeda dengan media online yang hanya memberitakan secara singkatnya saja. 

2. Tuliskan reviewnya secara lengkap menurut sudut pandang sendiri

Tulisan berupa review cerita tentang hobi tersebut sebaiknya ditulis menurut sudut pandang sendiri. Agar memberikan pengalaman baca yang berbeda bagi para pembacanya.

Tulisan dari review pribadi yang lebih lengkap dari A sampai Z, tentu berbeda bahasannya dan lebih unik daripada review yang ditulis oleh sebuah media online yang hanya membahas review di permukaan saja. 

3. Sertakan gambar yang menarik perhatian

Gambar yang menarik perhatian pembaca seperti gambar yang tidak pasaran atau tidak banyak diketahui orang mungkin lebih disukai ya. Gambar yang agak berbeda dengan review orang lain tentunya juga memberikan kesan yang berbeda oleh pembacanya.

4. Terapkan Ilmu SEO agar tulisan mudah ditemukan

Menerapkan ilmu SEO pada tulisan bertema hobi, kenapa tidak? Tulisan yang sesuai kaidah SEO tidak hanya terdapat pada review yang bertema serius saja.

Dengan tulisan dan judul sesuai SEO, tentunya kamu bisa memperkirakan kata kunci apa yang paling dicari pembaca untuk review drama atau komik yang kamu bahas.

5. Selalu update bahan tulisan sesuai dengan info terbaru pada cerita

Hal ini berlaku untuk semua jenis tulisan lho. Baik bertema hobi, tema keuangan, investasi. Baik itu tulisan yang bertema serius atau tidak. Tentu akan lebih baik jika bahan tulisan itu selalu diperbarui dengan informasi terbaru. Terlebih jika suatu waktu ada berita yang relevan dengan tema review tulisan kita.

Menulis Konten Asyik dari Hobi yang disukai dengan Dukungan Internet Berkualitas

IndiHome internet provider berkualitas
Pic : IndiHome.co.id

Dengan adanya internet, kita dapat mengakses informasi apa saja yang diinginkan. Tidak hanya informasi, tapi juga hiburan seperti komik webtoon, film, musik, drama baik drama jepang maupun korea. 

Menulis review tentang dorama jepang seperti dorama Makanai, dorama favorit saya. Atau membahas tentang artis K-Pop member boyband, KAI EXO yang naik daun kembali dengan lagu terbarunya. Semua tulisan menulis saya akan lebih lancar jika akses internet provider yang digunakan cepat dan stabil.

Seperti IndiHome, internet berkualitas yang menjangkau semua kalangan, baik tua dan muda. Baik di kota maupun di desa, semua menggunakan internet provider terbaik ini. Ini karena IndiHome dari Telkom Indonesia sudah mengadaptasi teknologi fiber optik dalam jaringan internetnya untuk kekuatan akses yang berkualitas.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menggunakan internet berkualitas IndiHome dari Telkom Indonesia ini untuk membuat konten favoritmu? Yuk kita mulai berkonten ria 😊

Posting Komentar