$results={3}

IDN App, Aplikasi Live Streaming dan Berita Terlengkap Wajib Kamu Coba !

Review IDN app aplikasi live streaming dan berita terlengkap yang wajib kamu coba

Gen Z adalah generasi yang sejak kecil telah terbiasa dengan informasi dan teknologi, terbiasa berselancar di dunia maya dan pintar mengoperasikan smartphone. Hasilnya, para gen Z lebih kritis dan lebih menyukai konten yang asli, unik dan menghadirkan interaksi yang bersifat real time.

Konten yang sifatnya real time ini biasanya terdapat pada video live stream yang ditayang karena adanya suatu kejadian yang sifatnya tidak disengaja maupun disengaja. Para anak muda Gen Z memanfaatkan video live ini untuk menjalankan hobi mereka agar ditonton oleh banyak orang yang tentu saja juga mendapatkan cuan. Contohnya seperti menyanyikan lagu K-Pop idol secara live.

Tren Live Streaming di kalangan Gen Z ini bermula dari live streaming yang random sifatnya seperti di aplikasi Bigo Live atau Clip On You (COY) yang lebih dulu hadir. Kemudian saat demam streaming game online melanda, maka aplikasi streaming game online pun bermunculan. Seperti live streaming di platform Facebook, Twitch, Youtube gaming, Nimo TV, Streamlabs dan masih banyak lagi. 

Live streaming merupakan konten format yang memenuhi semua karakteristik utama Gen Z dalam mengkonsumsi konten. Mereka gemar mengkonsumsi konten yang real time, otentik, instan, dan berbasis video. Karena sifat para Gen Z yang lebih kritis, mereka lebih suka berpendapat di sosial media dan live agar bisa ditonton langsung oleh penggemar

Manfaat dan Persiapan Alat Live Streaming

Manfaat dari live streaming ini tentu ada lho bagi streamer dan tentu saja penggemar sebagai penonton. Dilansir dari situs chubby rawit, bahwa live streaming bersifat interaktif yaitu komunikasi dua arah, jadi penonton dapat memberikan reaksi atau komentar atau reaction saat live streaming.

Manfaat Live Streaming

Manfaatnya bagi streamer antara lain :

  • Memberikan engagement positif
  • Menjangkau pasar yang lebih luas (bagi brand/penjual)
  • Meningkatkan brand awareness
  • Meningkatkan kepercayaan terhadap brand
  • Menjaga kualitas konten streamer

Persiapan Alat untuk Live Streaming 

Berikut adalah alat yang harus dipersiapkan untuk Live Streaming, yaitu : 

Kamera : Smartphone, webcam, mirrorless, camcorder. Ada beberapa pilihan kamera untuk digunakan, smartphone adalah yang aset paling murah digunakan, sedangkan kamera mirrorless atau camcorder lebih besar budgetnya.

Microphone : Wireless mic dan clip on mic. Wireless mic bisa digunakan untuk konten menyanyi/karaoke. Sedangkan clip on mic bisa digunakan untuk live streaming game online atau promosi produk yang tidak memungkinkan untuk memegang micropohone.

Lighting : Ring lighting , LED lighting. Penggunaan lighting adalah wajib saat live streaming untuk menambahkan cahaya ruangan yang tampak gelap dan tidak enak untuk dilihat audiens. 

Audio Monitor : Headphone, in ear monitor, speaker. Audio monitor digunakan oleh streamer sebagai penyelenggara yang ingin mendengar bagaimana suara yang dihasilkan, apakah jernih atau banyak noise yang mengganggu. Kalau audien full digital maka gunakan headphone.

Software Live Streaming : OBS Studio atau vMix. Software OBS/vMix digunakan untukmengolah semua data video dan audio yang dikirim oleh capture card & soundcard di komputer/laptop. Selain itu untuk mengatur tampilan output seperti mengatur mengedit green screen, menambahkan layer logo, split view.

Cuan dari Live Streaming? Cobain Yuk IDN App

Nah gaes, sudah paham kan mengapa tren live streaming saat ini dikuasai oleh anak muda. Eitss, tapi kamu para generasi milenial tentu saja masih bisa dong ikut cuap-cuap sambil mendulang cuan lewat live streaming dengan aplikasi keren ini, yaitu IDN App , tempatnya aplikasi live streaming. Tak hanya lewat aplikasinya, kamu juga bisa mengakses IDN App melalui website live streaming.

Fitur Live Streaming IDN App

Sahabat, IDN App memiliki fitur yang kekinian di dalamnya, apalagi kalau bukan fitur live streaming yang saat ini lagi happening banget. IDN App menghadirkan beragam live streaming. Tidak hanya live streaming dengan konten seperti mabar (main bareng) game online atau live shopping. Tetapi ada juga konten seperti podcast live, menyanyi, uji nyali horor, konten masak, konten parenting, tutorial dan masih banyak lagi.

Daya tarik live streaming tentu saja karena konten yang disajikan lebih real dan minim proses editing. Sehingga penonton lebih leluasa dalam berinteraksi dengan live chat dan virtual gift. Virtual gift yang disajikan pun beragam dan unik. Seperti rempeyek, nasi goreng, sate, martabak, emas batang, cendrawasih sampai jet pribadi. 

Dari virtual gift yang terkumpul ini akan terkonversi menjadi points. IDN Points dapat di-redeem saat saldo mencukupi sesuai nominal rupiah yang dipilih. IDN Points kamu akan langsung cair menjadi uang tunai dan dikirim ke rekening atau e-wallet.

Bagaimana? Untuk menjadi streamer cukup mudah bukan? Kamu tinggal unduh aplikasi live streaming IDN App ini, siapkan peralatan tempurnya dan memulai untuk mencari cuan dengan live streaming sesuai dengan hobi, minat dan skill kamu 😊

Idn app dengan fitur berita terlengkap dan live streaming untuk gen z

Fitur Berita Terlengkap dan Menulis Artikel

Selain fitur utama live streaming, ada juga fitur berita terlengkap di IDN App yang merupakan aplikasi berita dengan interface yang sederhana dan mudah dipahami. Ragam jenis berita ditampilkan dan dikategorikan secara jelas, seperti berita hari ini, berita terbaru, berita trending, berita viral dan juga berita dengan tag terpopuler.

Setiap hari ada saja berita indonesia terbaru yang di-update oleh IDN App sebagai aplikasi baca berita yang terupdate. Kamu bisa memilah isi beritanya berdasarkan pilihan topik seperti news, bisnis, parenting, beauty, food, travel, geek, fashion, dan masih banyak lagi topik lainnya.

Selain berita, kami juga bisa mengikuti beragam kuis menarik yang disajikan oleh tim IDN berdasarkan topiknya. Kuis-kuis tersebut ada yang sifatnya pengetahuan dan hiburan semata, ada pula kuis yang beneran berhadiah. Kamu bisa mencarinya pada sisi kanan tampilan aplikasi IDN app.

Menulis Dapat Cuan? Tentu Saja!

Terus, bagi kamu yang tidak mahir live streaming tenang saja. Kamu bisa ikutan cari cuan dengan menulis artikel keren di IDN App. Caranya cukup mudah, klik tanda tambah di tengah tampilan aplikasi. Hanya dengan menulis judul, cuplikan, paragraf pembuka, sub judul sampai dengan deskripsi yang lengkap. Jangan lupa unggah gambar sampul yang menarik ya, agar tulisanmu lolos tayang dengan mudah. Setiap tulisan kamu yang masuk dalam berita akan mendapatkan poin dari IDN, seru kan! ☺️

Unduh aplikasi idn app dan nomor referralnya

Sahabat, yuk unduh IDN App, aplikasi baca berita dan aplikasi live streaming yang tren di kalangan Gen Z. Setelah unduh, kamu cukup mendaftar akun dengan mengisi email, nama lengkap dan password. 

Jangan lupa isi kode referal aku yaa : hyd_na7ox7k9j5sfx7u , buat dapetin berbagai hadiah menarik dari IDN :)

Penutup

Saat ini informasi yang akurat dan terkurasi memang banyak tersedia di mana saja. Akan tetapi informasi yang akurat, terbaru, terpercaya dan juga dilengkapi dengan layanan live streaming hanya di IDN App tempatnya. Dengan IDN App kamu bisa mendapatkan cuan dengan mudah, mau jadi streamer atau penulis artikel, semua bebas sesuai dengan minatmu. Yuk cobain aplikasinya :)


Sumber :

soundjakarta.com/live-streaming/peralatan-live-streaming/

chubbyrawit.id/berkenalan-dengan-live-streaming/

5 komentar

  1. Wah baru tahu kalau live streaming itu paling digemari gen Z. Jujur sebenarnya aku bukan orang yang terlalu suka berselancar di media sosial, jadi kurang ngerti soal live streaming

    BalasHapus
  2. Weeee kemana aja awak nih ya kak.. baru tahu IDN app bisa menghasilkan cuan juga selain juga live streaming.

    BalasHapus
  3. Paket lengkap banget, ya, Kak. Kalau saya suka update berita di IDN App. Entah kalau nanti minat jadi streamer. Hahaha.

    BalasHapus
  4. Saya lebih suka liat live straming daripada melakukan live streaming.
    Kurang pede gitu.
    Mungkin faktor U
    Tapi kalo besok-besok ada sesuatu yang harus dilakukan yang harus live streaming, saya akan ingat IDN de...

    BalasHapus
  5. Sering baca artikel dari idn times. Terus konon katanya cuannya juga bagus
    Heheheheh

    Tapi belum pernah lolos nulis disini.. kayak uc news, ketat banget menurut aku

    BalasHapus