$results={3}

Cek! Daftar Perusahaan Logistik Terbesar Indonesia dan Terbaik

 

Majunya e-commerce memberikan dampak baik bagi perusahaan logistik. Deretan daftar perusahaan logistik terbesar di Indonesia dan layanannya pun semakin banyak dan hadir untuk membantu kebutuhan para pebisnis.

Pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa pengiriman produk melalui perusahaan logistik kini memegang peranan krusial dalam bisnis apapun. Semakin banyak persaingan membuat Anda harus teliti lagi memilih perusahaan logistik yang dapat dipercaya. Cek terlebih dahulu mana daftar perusahaannya yang terbesar dan terbaik di Indonesia.

5 Daftar Perusahaan Logistik Terbesar Indonesia

daftar perusahaan logistik terbesar di Indonesia dan layanan yang terbaik
Pic : Freepik.com

Sebagai pemilik bisnis yang berhubungan dengan garmen, elektronik atau kuliner yang berskala besar Anda wajib memiliki perusahaan logistik rekanan yang dapat diandalkan. Hal ini akan memudahkan operasional bisnis Anda dalam pengiriman.

Ada puluhan daftar perusahaan logistik di Indonesia, namun yang terbesar dan dapat dipercaya bisa Anda cek dari daftar berikut:

1.    Deliveree

Perusahaan cargo dan logistik ini hadir sejak tahun 2015. Deliveree menyediakan layanan pengiriman barang untuk area Asia Tenggara termasuk Indonesia. Armada pengiriman Deliveree tersebar di banyak tempat yang memudahkan pengiriman.

Di Indonesia, Deliveree telah melayani lebih dari 1 juta pelanggan dengan sekitar 8.000 armada yang terdiri dari 10 tipe truk. Berbagai layanan disediakan mulai dari baik itu pengiriman satu truk maupun sebagian. Akses layanannya pun semakin mudah hanya melalui aplikasi yang lengkap dengan fitur yang canggih. Ini membuat Deliveree menjadi Perusahaan logistik terbaik di Indonesia 3PL dengan layanan penuh terbaik.

Harga sewa truk Deliveree terjangkau dibanding jasa logistik lainnya. Deliveree juga memberikan berbagai keuntungan untuk partner logistiknya untuk meningkatkan pendapatan. Kemudian Deliveree fleksibel dalam memberikan waktu pengiriman agar menghindari resiko biaya perusahaan yang terbuang percuma karena  jasa layanan logistik yang tidak sesuai.

2.    RPX Logistics

Perusahaan logistik terbaik di Indonesia yang menyediakan hingga 500 armada. Tidak perlu kontrak untuk bisa menggunakan layanannya, Anda bisa mengakses melalui aplikasi khusus pengiriman LTL untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Harga pengiriman yang ditawarkan juga bersaing di pasar. RPX Logistics memiliki kemitraan ekspedisi truk yang eksklusif dengan FedEx Indonesia. Artinya layanan RPX Logistics dapat dipercaya.

3.    Indah Cargo

Salah satu daftar perusahaan logistik terbesar Indonesia yang paling banyak diandalkan pemilik bisnis UMKM. Jumlah armada yang disediakan sampai 1.200 yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Sangat cocok dipilih ketika Anda berencana untuk mengirim barang besar.

Indah Cargo juga menyediakan layanan penjemputan barang dengan syarat tertentu. Setiap truk dilengkapi dengan alat pelacak yang membuat sistem pengiriman menjadi lebih aman. Indah Cargo menyiapkan pengiriman baik melalui jalur darat, udara hingga laut.

4.    Ironbird Logistics

Perusahaan kargo terbesar di Indonesia yang juga bersaing dengan Indah Cargo dalam pengiriman barang besar. Menyediakan 350 armada yang dibagi dalam 7 tipe truk. Pengirimannya saat ini baru terbatas di area Jawa dan Sumatera namun sudah mencukupi bagi Anda yang ingin mengirim di wilayah tersebut.

Menawarkan harga pengiriman yang sangat terjangkau dan bisa digunakan untuk pemesanan tunggal. Iron Bird Logistics merupakan bagian dari Blue Bird Group yang sudah terkenal di Indonesia, jadi soal kualitas layanan dapat dipercaya.

5.    PT Pos Indonesia

Daftar perusahaan logistik terbesar Indonesia yang juga tertua karena didirikan sejak kolonial Belanda memiliki jaringan yang sangat luas. Mengingat PT Pos adalah BUMN tentu saja keamanannya sudah tidak diragukan kembali.

Menawarkan banyak pengiriman dengan harga yang bervariasi tergantung dengan lama waktu yang dipilih agar cepat sampai. PT Pos Indonesia siap mengirim barang Anda baik dalam atau antar pulau. Saat ini PT Pos Indonesia juga cukup sering dimanfaatkan pemilik bisnis untuk mengirim barang.

Penutup

Menilik dari beberapa daftar perusahaan logistik terbesar Indonesia ini Anda bisa mulai memasukkannya sebagai pilihan. Tinggal bandingkan saja mana perusahaan logistik yang bisa memberikan kemudahan dan menawarkan pengiriman sesuai budget, lebih fleksibel dan cepat serta barang yang diantar dapat sampai dengan aman.

Sumber:

https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20220615185115-72-347454/ini-daftar-5-perusahaan-logistik-di-indonesia-siapa-saja

https://biteship.com/blog/7-perusahaan-logistik-terbaik-di-indonesia/

https://logisticsbid.com/daftar-perusahaan-jasa-ekspedisi-indah-cargo-rpx-siba-surya-dunex-iron-bird/

https://golektruk.com/blog/perusahaan-logistik/

https://www.deliveree.com/id/daftar-perusahaan-logistik-di-indonesia-cargo-dan-logistic

3 komentar

  1. Adanya perusahaan logistik ini benar-benar membantu banget sih, apalagi dalam proses bisnis yahhh. Urusan kirim mengirim barang dengan jumlah besar sudah tak menjadi masalah.

    BalasHapus
  2. Kalau dekat rumah adanya pos, jadi penasaran mau cek apa ada logistik kargo lain daerah rumahku

    BalasHapus
  3. sekarang makin banyak pilihan cargo, duluu banget yang aku tau cuman PT Pos Indonesia aja
    Dengan banyak pilihan seperti ini, konsumen juga bisa menemukan plus minus versi mereka sendiri.

    BalasHapus