$results={3}

Mau Liburan Ke Singapore? Hitung Budget yang Harus Dipersiapkan


Singapore merupakan negara tetangga yang mempunyai luas wilayah yang kecil. Selain kecil, negara ini juga relatif aman dan tertib, sehingga bisa menjadi tujuan untuk berwisata bagi yang ingin berkeliling sendiri, seperti libur akhir pekan, dan juga aman untuk yang akan berwisata pertama kali ke luar negeri sehingga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. 

Ketika ingin menyiapkan liburan ke negara tersebut tentunya ada banyak hal yang perlu disiapkan. Mulai dari harga tiket Jakarta Singapore, penginapan, dan berbagai biaya lainnya seperti berikut ini:

Biaya yang Harus Dipersiapkan Saat ke Singapore

Budget yang harus dipersiapkan saat liburan ke Singapore
Pic : Unsplash.com


1.      Biaya paspor dan visa

Biaya yang perlu disiapkan yang pertama adalah dokumen yang penting yaitu Visa dan juga Paspor. Dokumen perjalanan merupakan hal yang membuat Anda bisa untuk melakukan liburan ke luar negeri. 

Di mana untuk dokumen pertama yang perlu disiapkan adalah paspor untuk bepergian ke luar negeri. Bagi yang belum mempunyai paspor tentunya perlu untuk membuatnya terlebih dahulu yang membutuhkan besaran hingga 350 ribu rupiah. 

Anda juga mudah untuk membuat paspor elektronik yang lebih praktis, akan tetapi mempunyai budget yang lebih tinggi hingga 650 ribu. 

Oleh karena itulah bisa memilih untuk pembuatan paspor yang sesuai dengan budget Anda. Sedangkan untuk liburan ke Singapore mempunyai keuntungan karena tidak perlu mempersiapkan biaya visa karena bebas visa untuk WNI.

2.      Biaya tiket pesawat

Biaya selanjutnya yang perlu untuk dipersiapkan adalah tiket pesawat untuk bisa berkunjung ke Singapore. Indonesia dan Singapore dipisahkan oleh laut sehingga tidak bisa lewat darat. 

Bahkan untuk kota terdekat yaitu dari daerah Batam juga perlu menggunakan kapal dan tidak bisa jalur darat. Oleh karena itulah bagi yang ingin liburan ke Singapore bisa mempersiapkan tiket utamanya tiket pesawat. 

Harga tiket Jakarta Singapore tentunya tergantung dari maskapai yang digunakan mulai dari 500 ribu untuk harga paling terjangkau ketika ada banyak promo yang tersedia dan dipesan jauh-jauh hari.

3.      Biaya penginapan

Ketika ingin liburan untuk beberapa hari maka penting juga untuk memesan tiket untuk penginapan. Biaya untuk menginap juga tidak beda dengan harga di Indonesia tergantung dari kelas yang diinginkan. 

Anda bisa memesan tempat menginap di Singapore mulai dari 150 ribuan per malamnya atau bisa untuk memesan untuk menginap di hotel berbintang dengan fasilitas yang lebih lengkap tentunya akan lebih mahal. Untuk menghemat tempat penginapan, bandingkan dahulu lokasinya dan pilih yang dekat dengan tempat liburan Anda.

4.      Biaya transport dan makan

Ketika liburan tentunya juga perlu mempersiapkan uang makan dan transportasi. Apabila ingin lebih terjangkau tentunya bisa untuk memesan hotel atau penginapan yang sudah menyediakan sarapan, sehingga tidak perlu keluar uang lagi. 

Begitu juga untuk menginap biaya transportasi bisa memilih tempat menginap yang dekat dengan tujuan wisata. Akan tetapi untuk biaya transportasi tidak perlu khawatir karena tersedia MRT, bus, dan juga taksi yang bisa digunakan dengan nyaman untuk jalan-jalan di kota Singapore dengan harga terjangkau mulai dari 10 ribuan saja. Sedangkan untuk biaya makannya juga tergantung tempat mulai dari 50 ribuan.

5.      Biaya tiket masuk tempat wisata

Dan biaya terakhir yang diperlukan tentunya ketika ingin masuk ke tempat wisata tertentu. Seperti yang paling terkenal tentunya Universal Studios yang ada di Singapore dengan harga tiket hampir 900 ribuan. 

Selain itu Anda bisa untuk berkunjung ke banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis, seperti Gardens by the Bay, Merlion Park, hingga juga Changi Airport yang mempunyai infrastruktur dan pemandangan yang bagus.

Di atas merupakan berbagai jenis biaya yang diperlukan untuk berwisata ke negara tetangga yaitu Singapore. Nikmati perjalanan wisata ke Singapore dengan perjalanan yang nyaman dan aman menggunakan maskapai penerbangan pilihan Anda.

Selalu pantau website dari maskapai kepercayaan Anda untuk mencari harga tiket Jakarta Singapore yang bisa lebih terjangkau agar liburan bisa lebih nyaman dan hemat.


9 komentar

  1. pengen banget bisa main di Universal Studio Singapore :D semoga kesampean

    BalasHapus
  2. negara kecil yang menarik perhatian dunia termasuk Indonesia. Negaranya seru asik dan karakteristiknya sama kyk indonesia. Saya suka sekali negara ini karena banyak bangunannya yang unik2

    BalasHapus
  3. Wiiih lengkap ya kak perkiraan biayanya. Tinggal awak kalikan aja sama anggota yang mau diajak liburan.

    BalasHapus
  4. Wah ini baru tahu, ternyata penginapan dan trasportasi justru murah dan tiket masuk wisata yang super mahal ya. Kalau kuliner sepertinya standar di Ibu Kota kita ya.

    BalasHapus
  5. Waktu masih di Singapura belum ada Universitas Studio. Mainnya ke Sentosa saja ... Sekarang pengen banget dong saya juga bisa main ke universal studio ini. Nabung ketat nih secara akomodasi dan transportasi nya emang bukan kaleng kaleng

    BalasHapus
  6. Memang deh, sebelum mulai geret koper ke bandara dan duduk manis di dalam pesawat, urusan pendanaan harus dihitung dan dipertimbangkan sedemkian rupa. Supaya momen liburannya ke Singapore jadi menyenangkan. Misal mau bawa bekal demi penghematan kan bisa dipertimbangkan sebelum packing barang-barang ya.

    BalasHapus
  7. Saya pernah tinggal di Singapore selama 6 bulan saat on the job training di semester 8 pas kuliah...
    Duh, jadi kangen liburan ke sana. Pernah liburan sekeluarga di tahun 2015..
    Semoga bisa ke sana lagi nanti. Mesti cek persiapan apa aja seperti disebutkan di artikel ini

    BalasHapus
  8. Wiih, kalau dapat harga promo, bisa dapat tiket pesawat seharga 500 ribu rupiah ya? Saya belum pernah hunting tiket kayak gitu. Keren ih yang udah pernah. :)

    BalasHapus