$results={3}

Review Live Action series Avatar : The Last Airbender

Review live action series Avatar : The Last Airbender 2024
Pic : Superherohype.com

Sebagai fans serial kartun Avatar, tentunya Live action yang telah lama ditunggu-tunggu ini gak boleh dilewatkan. Setelah Avatar versi movie nya di tahun 2010 gagal sukses di pasaran karena cerita aslinya agak berbeda dan kurang seru. Maka gak heran fans di seluruh penjuru dunia, jadi antusias banget sama cerita yang akan disuguhkan dan tentunya penokohan para cast yang rata-rata diperankan oleh gen Z ini apakah sesuai dengan karakter asli di kartunnya.

Tidak seperti serial Live Action One Piece yang berasal dari animasi Jepang , serial Avatar ini berasal dari animasi saluran televisi kabel Nickelodeon. Serial Live action ini juga digadang-gadang akan mendulang kesuksesan serial kartun terdahulunya. Cerita yang disuguhkan pun juga hampir sama seperti dalam kartunnya. Tentu saja dibantu dengan teknologi canggih CGI yang membuat serial ini jadi terasa lebih hidup. Berikut ini adalah sinopsisnya.

Sinopsis Avatar : The Last Airbender (2024)

Aang terjatuh dari tunggangan hewan kesayangannya Appa, saat badai hebat pada waktu itu dan ia pun terperangkap ke dalam bongkahan es di kutub selatan selama 100 tahun. Di saat yang sama ketika Aang pergi, negara api membantai habis para biksu yang merupakan suku pengendali udara untuk menangkap sang Avatar, karena merupakan penghalang terbesar negara api untuk berkuasa.

Aang katara sokka perjalanan ke pulau kyoshi
Pic : Netflix.com

Setelah 100 tahun Aang terperangkap, ia pun muncul kembali tetap dalam kondisi yang sama, masih dalam kondisi bocah berumur 12 tahun. Ia ditemukan oleh Katara dan Sokka yang memang penduduk suku air selatan. Setelah mengetahui keadaan yang sebenarnya akan negara Api, Aang pun mencari tempat asalnya yang telah lama ditinggalkan bersama teman barunya Katara dan Sokka. 

Sadar bahwa tempat tinggalnya sudah lenyap tak bersisa, Aang yang terluka, berusaha untuk bangkit dari rasa sedihnya dan belajar untuk menguasai 3 elemen lainnya yaitu tanah, air dan api untuk mengalahkan negara Api. Tempat yang kemudian disinggahinya adalah pulau kyoshi. Di pulau Kyoshi inilah avatar Kyoshi hidup bersama para warga yang mendukungnya. Untuk menjaga warga tetap aman maka ia membentuk pasukannya sendiri, yaitu Kyoshi warrior untuk melindungi warga dan pulaunya dari orang jahat. Kyoshi warrior ini dipimpin oleh Suki yang merupakan fans berat avatar Kyoshi.

Pic : Avatar Kyoshi (atas), Warrior Kyoshi- Suki (bawah)

Rupanya negara Api mengetahui keberadaan Avatar alias Aang di pulau tersebut. Pangeran Zuko dan Panglima Zhao pun berebut untuk menangkap Aang hidup-hidup. Namun ternyata tak mudah karena pasukan Zhao dibuat pontang panting dengan serangan Avatar Kyoshi yang masuk ke tubuh Aang. Dari pulau Kyoshi Aang, Katara dan Sokka lanjut berpetualang ke Omashu untuk mencari guru pengendali bumi (elemen tanah).

Aang katara sokka di pulau Kyoshi melawan pasukan negara api
Pic : Aang in Kyoshi Island (Netflix)

Tak dikira perjalanan Aang ke kota Omashu akan mulus untuk bertemu calon gurunya, namun sebaliknya kejadian besar terjadi lagi dan akhirnya melibatkan raja Omashu yang ternyata adalah teman masa kecil Aang. Bisakah raja Omashu menolong Aang untuk menjadi gurunya? Atau malah sebaliknya, menjadi musuh terbesar Aang? 

Nah kalo dari pihak musuh nih, si Zuko yang sedang mengembara bersama paman Iroh dan pasukannya ini sudah jalan 3 tahun dalam mencari Aang. Pas ketemu Aang seneng banget dong. Eits, bukan hepi karena rindu sama Aang, tapi karena dia berhasil buat nangkap Aang dan menyerahkan kembali ke Raja Api yang juga ayahnya Zuko ini. 

Paman Iroh dan Zuko di Avatar live action series
Pic : Netflix.com

Tapi kan ternyata gak mudah buat nangkap Aang. Zuko yang kesal setengah mati, untung saja memiliki paman yang cukup bijaksana. Sepanjang perjalanan dalam memburu Aang, paman Iroh malah santai gak mau terburu nafsu. Ia mengajari Zuko untuk mempelajari jalan yang dilalui Aang dengan caranya sendiri dan tidak gegabah melawan musuhnya. Wah seneng deh kalo ada paman Iroh ini ya. Siapa tau nanti paman Iroh lah yang bisa mengakrabkan Aang, Zuko dan temannya yang lain. Jadi bisa mewujudkan kembali negara 4 elemen dalam keadaan yang damai.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi cerita sebelum Aang dan kawan-kawan berangkat ke suku air utara dan disinilah final episodenya. Tapi kalau aku ceritain semuanya malah jadi spoiler banget dong. Kalian yang rindu sama serial Aang terdahulu, wajib banget nonton serial live action ini. Liatin tingkah konyolnya Aang, kelakuan playboy nya Sokka yang gak ada habisnya dan aksi keren Katara yang semakin ahli menjadi pengendali air.

Tentang Serial Avatar

Pada Serial Avatar kali ini, terdiri atas 8 episode yang kesemuanya masih dalam satu cerita, yaitu Book One. Ke-8 episode itu antara lain :

Aang

Warriors

Omashu

Into the Dark

Spirited Away

Masks

The North

Legends


Kalau dilihat dari banyaknya seri di live action ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan serial kartunnya yang berjumlah 20 episode. Ada beberapa bagian yang dihilangkan seperti cerita Aang yang banyak melucu. Sedangkan di serial live actionnya Aang dikisahkan sebagai sosok bocah yang tak hanya punya humor tapi ada sisi sedih karena kehilangan orang - orang yang disayanginya, juga hanya ia satu-satunya anggota pengendali udara yang tersisa.

Toph Beifong earth bending pengendali tanah bumi avatar
Pic : Toph Beifong on Looper.com

Serial Aang ini direncanakan akan dibuat sekuel lanjutannya yaitu Book Two, di mana Aang dan teman-teman akan dipertemukan dengan Toph Beifong, seorang putri bangsawan yang memiliki ilmu pengendali tanah yang tak terkalahkan. Selain elemen tanah, Toph juga menguasai metal bending, yaitu menggunakan elemen metal sebagai senjata melawan musuh. Tentu saja kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar Avatar, termasuk aku hehehe.


Cast Avatar : The Last Airbender (2024)

Aang katara sokka zuko on avatar the last airbender
Pic : Rappler.com

Pemeran utama :

Gordon Cormier sebagai Aang

Kiawentiio Tarbell sebagai Katara

Ian Ousley sebagai Sokka

Dallas James Liu sebagai Zuko


Pemeran pendukung :

Maria Zhang sebagai Suki

Elizabeth Yu sebagai Azula

Paul Sun-Hyung Lee sebagai Paman Iroh

Ruy Iskandar sebagai Letnan Zee

Yvonne Chapman sebagai Kyoshi

Amber Midthunder sebagai Princess Yue


Episode :

8 Episode


Tayang di :

NETFLIX


Sumber :

All credit to netflix.com

Posting Komentar