$results={3}

Berfoto dengan Lensa Makro

Hobi baru saya berfoto dengan lensa makro, rasanya seru !?

lensa makro bunga melati baru tumbuh
Lensa makro pada tumbuhan melati

Baru-baru ini saya suka melihat koleksi foto tumbuhan yang menggunakan lensa makro di beranda sosial media teman bloger saya. Melihat benda-benda mungil dari jarak dekat itu merupakan kesenangan tersendiri. Terpikir oleh saya bagaimana bila saya memfotokan langsung tentunya akan lebih menyenangkan dan ada rasa puas karena fotonya hasil karya sendiri. Setelah bertanya pada teman lensa apa yang dipakai dan beli di mana lali saya pun membelinya di salah satu toko online.

universal clip lens 3in1 murah meriah
Universal clip lens 3 in 1

Namanya Universal Clip Lens 3 in 1, harganya murah banget buat saya Rp 33.000 tidak termasuk ongkir sudah dapat 3 jenis lensa, yaitu macro, wide angle dan fish eye. Bagi saya yang pemula ini. Harga kamera segitu ya worth it lah karena baru permulaan.  Karena saya kurang tahu banyak tentang kegunaan lensa fish eye dan wide angle jadinya jarang saya gunakan. May be next time akan saya manfaatkan penggunaannya.

Jadi lensa yang sering saya gunakan jenis lensa makro ini. Percobaan pertama saya seperti kebanyakan orang ya seputar tumbuhan mini gitu.
Awal menggunakannya masih kaku dan gak ngerti gimana caranya. Masak lensanya ngeblur gitu sih, tapi lama kelamaan jadi bisa sendiri dengan mengatur jarak fokus atau zoomnya yang jangan terlalu jauh, ya sekitar 2-3 cm lah karena lensa makro ini termasuk lensa murmer alias kualitas kw haha.

Jadi ketagihan foto2 deh saya. Next pengen juga upgrade ke lensa yang lebih bagus kualitasnya. Mungkin ada bagusnya kalau hasil foto ini saya kirim ke situs tempat foto yang bagus ya, siapa tau jadi cuan ya kan.

Kalau kalian gimana nih? Ada yang punya kegemaran seperti saya. Yuk jawab di komen ya :)

Tumbuhan kecil di foto zoom
Tumbuhan kecil

Daun kecil dalam pot
Daun kecil nan imut

Tumbuhan padi dalam pot
Padi dalam pot

Foto seledri di Zoom in
Seledri dalam pot





Posting Komentar