$results={3}

Dorama Oh My Boss! Koi wa Bessatsu de

Haloo..

Sudah lama juga ya saya gak bahas tentang dorama lagi, terakhir doramanya mba Mone Kamishiraishi. Ingetkan ya dorama dia yang hits tahun 2020 lalu, yup dorama Love Last Forever yang berpartner sama Takeru Satoh yang ngetop di film Rurouni Kenshin.

Doramanya mba Mone ini memang top markotop banget dan menjadi batu loncatan dia untuk menjadi artis papan atas. Pas ada dorama baru dia rasanya penasaran banget mau nonton, mana doramanya ini dia jadi pemeran utama lagi, tapi partnernya beda dong lebih muda dan ganteng hehehe, eh tapi saya ga bilang ya kalau mas Takeru Satoh gak ganteng wkwkwk.

Doramanya berjudul Oh My Boss! Koi wa Bessatsu de atau dalam bahasa inggrisnya Oh My Boss! Love is a bonus book. Di situ dia berperan menjadi Nami Suzuki seorang gadis biasa2 aja dari kota kecil. Gak punya cita-cita yang serius, hanya mau jadi istri orang yang biasa2 aja dan hidup normal.

dorama oh my boss koi wa bessatsu de, oh my boss love is a bonus book dorama tahun 2021

Sinopsis Cerita

Suatu saat dia pergi ke Tokyo, untuk mengejar teman masa kecilnya Ken-chan, dia suka sama Ken-chan sejak kecil dan bermimpi untuk menikah dengannya. Akhirnya dia pun melamar kerja di Tokyo hanya untuk menyambung hidup sambil berusaha untuk pedekate lagi sama Ken-chan.

Saat ingin mengikuti wawancara kerja di sebuah perusahaan bonafid, ia bertemu dengan Junnosuke (Yuta Tamamori) seorang fotografer yang ingin mengabadikan foto, mereka tak sengaja mengobrol karena insiden cat bangku yang masih basah. Junnosuke pun mengantar Nami ke butik pakaian yang tidak jauh dari kantor tempat Nami wawancara.

Mone kamishiraishi dan Yuta Tamamori sebagai pacar pura-pura, Nami chan dan Jun chan

Siapa sangka baju yang dipilih Junnosuke itu mengantarnya untuk bisa diterima pekerjaan di kantor bonafid itu, namun berbeda divisi. Yaitu divisi penerbitan majalah. Nami mendapatkan pekerjaan menjadi asisten ketua redaksi atau istilah kerennya Editor in Chief Reiko Horai ( Nanao) seorang yang tampangnya cuek dan dingin, punya gelar si senyum iblis karena kalau bayangin duit jutaan senyumnya keluar wkwk. Selalu menyuruh Nami menyiapkan barang-barangnya tepat waktu, tak peduli barangnya banyak dan melelahkan.

Hingga suatu saat Nami merasa capek dan tak ingin bekerja lagi menjadi asisten Reiko yang ia pikir cuman menganggapnya pembantu. Namun di sisi lain Reiko selalu memberikan tantangan kepadanya agar ia berbuat sesuatu yang lebih. Seperti menyuruhnya untuk bermain kendama agar bisa menarik perhatian komikus, pedekate ke perancang busana dan masih banyak lagi.

Seiring dengan waktu Nami sering bertemu dengan Junnosuke yang sering membantunya di saat sulit. Jun-chan ia anggap sebagai hero hingga ia pun menjadi jatuh cinta kepadanya. Suatu hari Jun-chan yang menghindari perjodohan (omiai) mengajak Nami untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Ternyata oh ternyata, kakak Jun-chan yang dikenalkan padanya adalah Reiko, bosnya Nami. 

Mone kamishiraishi sebagai nami suzuki dan Nanao sebagai Reiko horai, bos pemilik senyum iblis

Nami pun bingung harus bagaimana menaklukkan hati Reiko yang biasa dingin di kantor untuk menyetujui hubungan pacar pura-pura dengan Junnosuke. Akankah nanti mereka berpacaran beneran?? Hehe rahasia! Nonton aja dulu deeh.. 

Btw cerita ini tidak hanya seputar ia, Reiko dan Junnosuke saja. Tapi ada juga cerita teman-teman sekantor Nami, mulai dari senior sadis Nakazawa (Shotaro Mamiya), Haruka Izumi (Sayu Kubota) yang menyukai senior sadis, Kazumi (Yuzuki Akiyama) teman sekantor yang pedenya setinggi langit. Juga ada Handa san, wakil ketua yang orangnya agak sedikit eror dan sok heboh.

Layaknya dorama Jepang, episodenya gak pernah panjang-panjang paling banter 10-11 episod, kecuali cerita biografi seperti Oshin, Asa ga Kita, Amachan, dll. Ceritanya jadi tidak membosankan dan tidak bertele-tele alias to the point banget. Bercerita tentang perjuangan Nami Suzuki yang bertahan bekerja dari seorang gadis yang cuman hidup biasa2 saja, menjadi seorang gadis yang mempunyai mimpi.

Cerita dalam dorama ini mengajarkan kita untuk serius mengerjakan pekerjaan yang dijalani alias jangan dikerjakan dengan setengah hati. Setiap pekerjaan pemula itu bukanlah kerjaan sepele tapi anggaplah sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi pada level karir selanjutnya. Selain itu juga berkisah untuk jangan takut bermimpi, sekecil apapun mimpi bisa jadi kenyataan bila serius menjalaninya, supeeerrr sekali ya sama kata-katanya!!

Mengenai aktor dan aktris di dalamnya memang patut diacungi jempol aktingnya. Yah walaupun orang yang gak biasa nonton dorama kan suka bandingin tu kalau aktingnya standar dan kaku. Itu berarti dia gak pernah nonton dorama Jepang dari dulu, gak pernah tau karakter dorama ya kayak gitu.

Mone & Yuta, Cute chemistry couple

Mone Kamishiraishi sukses memerankan jadi Nami Suzuki, seorang gadis yang suka tersenyum, periang, polos dan lucu. Pinter banget memainkan mimik muka, dari gembira, konyol sampai sedih. Emang jempol deh aktingnya. Begitu juga dengan Nanao yang berperan menjadi Reiko, tampang cuek dan dingin sukses ia perankan dengan baik walau cantiknya kebangetan, aku jadi inget sosok Koyuki kalau lihat dia. Udah tinggi bak model, cantik dan smart lagi.

Terus aktingnya Yuta Tamamori Junnosuke atau Jun-chan juga oke, sukses memerankan jadi cowok yang kelakuannya comel macam anjing peliharaan wkwk, setia menunggu, ramah pada siapa aja dan penurut. Anggota boyband jebolan Johnnys Jr. , yaitu Kis-My-Ft2 yang lagi suka wara wiri dalam dorama dan konser baru baru ini. Ia terakhir bermain dengan KimuTaku dalam dorama Grand Maison Tokyo menjadi chef magang. 

Banyak aktor Johhnys Entertainment yang gape bermain dorama. Senior-seniornya yang rajin masuk dorama kayak si Takuya Kimura (Kimutaku), Hideaki Takizawa, Junichi Okada, Tomoya Nagase, Matsumoto Jun, Ninomiya Kazunari, Sakurai Sho, Yamapi, Kazuya Kamenashi, Jin Akanishi, Ryo Nishikido, sampai juniornya Yuto Nakajima, dan ya si Yuta Tamamori ini.

Dorama ini cocok deh menjadi tontonan akhir pekan kamu, secara jalan ceritanya juga gak ribet, lucu dan banyak romantisnya, uhuk! Gak sabar juga nih pengen nonton dorama barunya mba Mone ini dalam dorama Asadora (dorama pagi) Come come Everybody bersama aktor senior mba Eri Fukatsu yang akan tayang di bulan November 2021 ini.

Casts :

Mone Kamishiraishi as Nami Suzuki

Yuta Tamamori as Junnosuke

Nanao as Reiko Horai 

Shotaro Mamiya as Ryota Nakazawa

Yusuke Santamaria as Shinichi Ugajin

Sayu Kubota as Haruka Izumi

Episode : 10

Broadcast : January - March 2021

Director : Kenta Tanaka, Yasuharu Ishii

Writer : Shigenori Tanabe 

Oh! My Boss! Koi wa Bessatsu de

ー!マイ・ボス!恋は別冊で




Posting Komentar