$results={3}

Rekomendasi Webtoon Romantisme di Kantor bagian 2 check!

Rekomendasi webtoon romantisme di kantor bagian kedua


Hola gaes,

Buat kamu yang menyukai komik genre romantis, tentu saja kamu pasti menyukai tema webtoon romantisme di kantor seperti yang sudah aku bahas sebelumnya. Berbeda dengan genre webtoon kerajaan, romantisme di kantor ini pasti siapa aja pernah mengalaminya ya kan. Entah crush sama temen sekantor, atau sukanya sama atasan or senior. Entah itu cuman sampai gebetan aja, atau bisa sampai diajak nikah, aw!aw! jadi ingat kenangan lama dong neh 😉

Nah, webtoon berikut ini mungkin bikin kamu jadi salting lagi deh kalau diingat. Mulai dari nyebelinnya tingkah si ‘crush’ yang suka main perintah, ngasi setumpuk pekerjaan yang bikin nangis, sampai perlakuan spesialnya yang bikin kamu ge-er hehehe..Yuk ah let’s check it out!

Webtoon Tema Romantisme di Kantor yang Bikin Kamu Penasaran Banget Baca

1. Awkward with My Boss

Oh Sera diputuskan secara sepihak oleh mantan pacarnya yang bernama Ji Soohyuk hanya lewat sebuah pesan. Mengetahui itu Oh Sera tidak terima dan melampiaskan marahnya ketika tahu mantan pacarnya berada di tempat ia diterima bekerja. 

Tanpa babibu, Oh Sera menyiramkan kopi kepada pria yang dianggap Ji Soohyuk dari belakang. Betapa terkejutnya ternyata yang disiram kopi itu bukanlah mantan pacarnya. Ditambah lagi setelah ia tahu bahwa pria yang disiramnya itu adalah bos barunya.

Webtoon manhwa awkward with my boss review

Belakangan baru diketahui kalau mantan pacarnya bukanlah bernama Ji Soohyuk. Ia memakai nama bosnya Oh Sera karena ada motif tersendiri. Oh Sera sendiri mendapatkan ‘hukuman’ dari sang bos yang agak sentimen dengannya. Karena kesalahannya juga, Oh Sera pun dipindahkan oleh bos ke tim satgas yang selalu bekerja lembur.

Karena hal itu juga, Oh Sera selalu berpapasan dengan si bos tampan. Bahkan si bos juga melibatkan Oh Sera dalam proyek pentingnya. Hingga akhirnya si bos mulai punya rasa sama Oh Sera, tapii doi gengsi banget buat ngakuin, wkwk. Sedang Oh Sera selalu berusaha agar tidak sampe jatuh cinta, karena ia merupakan karyawan baru di perusahaan bosnya itu, yang tentu aja akan menimbulkan gosip yang tak sedap di antara para karyawan. 

Hmm..agak rumit yah hubungan percintaan mereka di kantor. Bisa gak ya mereka saling jujur kalo mereka sama-sama jatuh cinta tanpa harus mengorbankan pekerjaan mereka ini, hmm let’s see. Manhwa ini cocok banget deh buat kamu yang suka cerita romantis sat set gercep :D

Awkward With My Boss  - Line Webtoon

By Tang / Nam Eun Kyung - 83 Episode ( Tamat )

2. It’s Just Business

Bagaimana ya rasanya bekerja sama dengan bawahan yang sama sekali gak bisa bekerja dan ternyata diterima bekerja karena ada akses ordal alias orang dalam Rasanya kesel banget kan ya? Kitanya yang masuk ke perusahaan tersebut dengan susah payah sampai akhirnya memegang posisi ketua tim AE, eeh taunya ada junior yang masuk kerja seenaknya dengan kemampuan bekerja apa adanya, terus kita diminta untuk mendidiknya. 

Ha Eunho, cewe dengan lidah setajam silet ini begitu ditakuti oleh rekan setimnya, akhirnya ketemu lawan yang seimbang. Seorang junior bernama Seo Jiwoong yang dengan julukan Nepo Baby ini membuat Ha Eunho kesal bahkan sejak pertama kali mereka bertemu. Seo Jiwoong sempet jiper sih sama Ha Eunho ini dan pengen resign juga dari kantor karena stress menghadapi si senior.

Namun, Jiwoong lebih takut miskin. Ia lebih takut segala fasilitas mewahnya seperti apartemen, mobil dan atmnya dicabut oleh sang kakek yang merupakan pemilik perusahaan agensi iklan tempat Jiwoong bekerja. Jadilah ia mencari cara untuk melunakkan hati sang senior. Teman akrabnya yang juga seorang selebgram nyaranin agar dia mengajak seniornya “kentjan”. What! Gak semudah itu ferguso!

Webtoon manhwa its just business ha eunho dan Jiwoong

Melunakkan hati sang senior tentu butuh banyak cara dan taktik. Taktiknya apa? Dia pun gak ngerti dan akhirnya let it flow aja deh. Belum lagi Jiwoong punya saingan untuk merebut hati sang senior seperti senior Baek CD dari tim produksi, sungguh berat perjuangannya ya kan. Tapi jadi penasaran siapa yang akan dipilih Eunho, apakah senior Baek yang tampan dan berwibawa atau junior Jiwoong yang selalu ngeselin? 

Btw selain cerita cinta senior junior ini, kisah sobatnya Eunho, Hwang Yeojin sama temen sekantornya yang dulunya bucinan akhirnya malah putus juga bikin senapsaran. Duh jadi kepo banget deh, kira-kira mereka CLBK lagi gak ya? Humm, yang suka dengan cerita ringan asmara di kantor pasti suka deh sama kisah ini 😉

It’s Just Business  - Line Webtoon

By Youngha / Gongsa - 40 Episode ( On Going di Naver )

3. Iseop’s Romance

Webtoon manhwa Iseop's Romance rekomendasi webtoon romantis di kantor

Manhwa Iseop’s Romance ini lagi hot-hotnya dibaca sama penggemar Webtoon di bulan april-mei ini lho. Gimana tidak? Tampilan visualnya yang ciamik, cerita yang disuguhkan dan juga art komik secara keseluruhan di dalamnya sangat menarik perhatian para pembaca. 

Memang sih saat di awal penulis melihat covernya kenapa tokoh sentralnya cowok ya? Terus kenapa digambarkan seperti seorang playboy yang suka obral senyum? Ternyata dugaan aku meleset gaes! Pemeran utama cowok dalam cerita ini sama sekali jauh dari kata playboy dan ternyata doi tukang tantrum. Waduh masa bos bisa jadi kang tantrum sih? Ternyata nih ada konflik masa lalu dibalik itu yang membuat mental Iseop sedikit terganggu hingga ia juga mengalami serangan panik yang mendadak dan suka marah ndak jelas..

Singkat cerita Tae Iseop ditunjuk sama kakak sepupu, Tae Junseop dan kakeknya jadi wakil direktur eksekutif di bagian produksi. Bukan hanya itu, sekretaris pelaksana yang baru juga telah dipersiapkan untuk membantu Tae Iseop dalam pekerjaannya. Betapa terkejutnya Tae Iseop ternyata yang jadi sekretarisnya adalah Kang Mingkyung. Tae Iseop sudah 10 tahun mengenal Kang Mingkyung karena mereka berdua masuk di tahun yang sama dalam sebuah perekrutan karyawan.

Kang Mingkyung yang dikenalnya adalah wanita berambisi yang selalu selangkah di depannya, seperti mendapat peringkat pertama karyawan terbaik dalam sebuah pelatihan. Hal ini membuat Iseop membencinya karena selama ini ia merasa orang yang paling berprestasi bahkan sedari kecil. Dari sisi lain ternyata Kang Mingkyung juga membenci Iseop karena dia adalah tuan muda brengshake dari keluarga konglomerat yang hanya memanfaatkan kedudukan kakeknya.

Sebenernya jauh sebelum Minkyung menjadi sekretarisnya Iseop, masing-masing sudah pernah ada rasa, namun rasa itu dipendam dalam hati masing-masing. Sejak Iseop melihat sisi lain Minkyung saat mereka berlibur bersama, perasaan itu tumbuh kembali. Tapi tidak dengan Mingkyung yang hanya menganggap kegiatan bersama Iseop adalah bagian dari pekerjaannya, walaupun mereka sedang tidak di kantor. Ditambah lagi dengan hubungan pertemanan Mingkyung dan kak Hyeonsung yang semakin akrab membuat Iseop cemburu, ckckck kasian kali kau Iseop..

Webtoon review iseop'romance antara tae iseop dan kang minkyung

Karena seringnya mereka bersama dalam satu pekerjaan membuat Iseop merasa memiliki Mingkyung sepenuhnya dan terkadang egonya suka meledak-ledak alias tantrum, dan hanya Mingkyung yang bisa mengendalikannya. Kira-kira setelah perasaan yang tak bisa disembunyikan tersebut membuat karakter Iseop semakin baik gak ya? Ia sendiri menyangkal bahwa ia mulai jatuh cinta sama Minkyung, padahal sudah jelas kelihatan perlakuannya yang sespesial itu sama si gadis berkacamata ❤️

Cerita Iseop’s Romance ini diadaptasi dari sebuah webnovel Korea karya Anna Kim yang juga sedang digemari oleh penggemar novel romantis di sana. Kalau pada novelnya, genrenya sendiri mungkin dilabeli R+18 ya, sedangkan untuk Webtoon nya masih ber-genre umum, ya iyalah namanya juga webtoon, jadi biarlah keromantisan mereka yang bikin panas dingin ini sesuai dengan imajinasi masing-masing pembaca saja (ya kalau penasaran banget, dibikin fanfic aja di wattpad ye kan, huehehe..)

Buat kamu yang suka alur "biar lambat asal romantis", manhwa ini cocok buat kamu. Art-nya yang cakep banget bikin kamu tambah jatuh cinta deh sama serial ini 😉

Iseop’s Romance  - Line Webtoon

By @2480429_ / Anna Kim - 48 Episode ( On Going di Naver )

Posting Komentar