$results={3}

Rekomendasi 6 Wahana Anak Terbaik di Ancol

Rekomendasi wahana anak terbaik di Ancol
Pic : Pixabay.com

Berkunjung ke Jakarta tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi objek Wisata Ancol sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta yang terpopuler. Ada banyak wahana anak terbaik di Ancol yang bisa kamu kunjungi guna memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi anak-anak.

Biasanya orang-orang yang berkunjung ke Jakarta hanya tertuju pada Monas dan kebun binatang Ragunan sebagai destinasi wisata. Padahal Jakarta juga memiliki tempat wisata yang menyenangkan seperti Ancol, yang tidak kalah populer dengan Monas atau Kebun binatang di Jakarta.

6 Wahana Anak Terbaik di Ancol

Tempat wisata menarik di Jakarta yang beragam ternyata mampu memberi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, salah satunya Ancol. Wahana apa saja yang ada di Ancol? Tentu saja ada beragam wahana yang wajib kamu coba.

Atlantis

Setelah lelah mengelilingi Kota Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi wisata Atlantis Ancol yang sudah berdiri sejak tahun 1974. Atlantis termasuk salah satu taman rekreasi air terfavorit sehingga sayang jika kamu lewatkan bersama keluarga tercinta.

Berdiri di atas tanah seluas 7 hektar, taman rekreasi air ini menyediakan berbagai petualangan seru dan tidak terlupakan bagi pengunjung. Mulai dari  kolam ombak yang seru untuk berenang, kolam arus yang terbagi dari dua arus dan juga kolam bola. Juga ada wahana baru seperti Rainbow Splash Pool, Apollo Pool, Elephant Pool, Crazy Slide, Skybox, Astha Tirta, dan masih banyak lagi.

Dufan

Di area wisata Ancol tidak hanya tersedia taman rekreasi Atlantis Water Adventure saja, melainkan juga ada Dunia Fantasi (Dufan). Dufan resmi beroperasi sejak tahun 1985 dengan memiliki berbagai macam wahana seru di dalamnya.

Dufan termasuk tempat wisata di Jakarta yang bisa menjadi tempat bersenang-senang sekaligus belajar. Bahkan Dufan bisa membuat Anda berfantasi seakan menjelajahi dunia dengan bermain lebih dari 30-an wahana seru yang terbagi menjadi 9 kawasan.

Wahana ice age arctic adventure dufan ancol
Ancol.com

5 wahana di Dufan ini menjadi rekomendasi buat kamu untuk dicoba bersama teman atau keluarga. Seperti Hysteria, Tornado, Paralayang, Baling-Baling, Kereta Misteri, dan Ice Age Arctic Adventure yang sangat seru untuk dimainkan bersama.

Sea World

Tidak hanya bisa mengunjungi Atlantis atau Dufan, kamu juga bisa mengajak anak-anak berkunjung ke Sea World Ancol. Tempat wisata satu ini menyajikan berbagai macam biota laut sehingga bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi bagi anak-anak. 

Sea World memiliki koleksi 48 jenis ikan atau kurang lebih 7.300 biota air tawar, serta biota laut lainnya termasuk reptil. Berbagai biota laut tersebut terbagi pada 28 display yang terdiri dari 4 kolam terbuka, 9 akuarium air tawar, dan 19 akuarium lainnya.

5 fasilitas di Sea World ini menjadi rekomendasi saat kamu bermain bersama keluarga yang gak boleh dilewatkan. Seperti Shark Aquarium, Interactive Aquarium, Magic Aquarium, Jellyfish Sphere dan Main Aquarium.  

Ocean Ecopark

Berwisata ke Ancol memang sangat menarik karena menyediakan berbagai wahana yang lengkap untuk hiburan dan edukasi. Salah satunya wahana Ocean Ecopark yang menyajikan tempat rekreasi dengan mengusung konsep alam seperti pedesaan.

Tempat rekreasi yang asri dan sejuk ini memiliki luas hingga 34 hektar dengan memiliki berbagai wahana permainan seru di dalamnya. Tersedia wahana eco-bike, flying fox, panahan, paintball, hingga wahana perahu yang pastinya sangat menarik dan bisa membuat kamu dan keluarga jadi ketagihan.

Pantai Ancol

Lelah berkeliling di tempat rekreasi menarik, kamu bisa mengajak anak-anak bersantai sambil menikmati pemandangan Pantai Ancol. Biasanya banyak wisatawan yang menjadikan pantai sebagai objek wisata utama ketika kamu mengunjungi daerah tertentu.

Pantai Ancol yang terletak di Jakarta tidak kalah menarik dari pantai daerah populer lainnya. Kamu pun bisa menikmati pemandangan pantai sembari bermain pasir, selain itu mengelilingi pantai dengan menaiki perahu atau jalan-jalan di dermaga. Ini mengingatkan aku akan suasana pantai di kampung halaman ku sendiri.

Pasar Seni

Berwisata kurang lengkap tanpa berburu ragam kerajinan tangan, pernak pernik khas Jakarta. Kamu bisa mengunjungi pasar seni sambil mengajak anak dan keluarga jalan-jalan. Kamu bisa mengajarkan tentang seni dan budaya sekaligus membeli buah tangan.

Jadi, itulah beberapa wahana anak yang wajib kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga dan anak-anak. Dengan mengunjungi taman bermain anak terdekat tentu bisa menjadi hiburan sekaligus mengedukasi anak.


Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20220527174615-303-801935/7-pilihan-wahana-di-taman-impian-jaya-ancol-coba-rasakan-serunya

https://www.goersapp.com/blog/11-tempat-wisata-anak-di-jakarta-terbaik/


10 komentar

  1. Entah kenapa ya kak, bagi anak yang suka baca di tahun 90an, baca bobo itu membuat hasrat ke seaworld, ke pantai ancol, dan dufan serasa menggebu. Pengeeeeen kali ke jakarta mengunjungi tempat-tempat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, tempatnya bikin kangen mau datang lagi. Semoga nanti ada rezeki ke sana ya :)

      Hapus
  2. Anakku mau tak ajak ke seaworld sih pengennya. Dan ke TMII, ngeliat museum transportasi. Karena dua-duanya suka transportasi. Di TMII ada pesawat yang udah pensiun dan bisa dimasuki pengunjung sampai ke ruang kokpit. Dan ada kereta api jadul jugak.
    Moga-moga terlaksana.

    BalasHapus
  3. Makasih rekomendasi wisata nya ka iid, pengen bawa Keenan tp mikir mikir skrg hamil, ntr aja deh nunggu adeknya lahiran dan gedean dikit biar sekalian hahaha

    BalasHapus
  4. Belum ada satupun yang pernah saya sambangi, meskipun sudah acapkali saya dapati info2 mengenai tempat2 rekreasi ini. Semoga suatu saat bisa ke Ancol..

    BalasHapus
  5. Semua wahananya bikin mupeng, nih, Kak. Btw, terkait sitstem keamanan, apakah tempat-tempat ini sudah ramah anak, Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah ramah anak, tapi tetap harus ada pendamping anak saat bermain :)

      Hapus
  6. Sudah lama ga ke Ancol, dulu yang memorable itu sea world bertahan sampai sekarang. Dan tentunya kini lebih variatif dan kekinian wahananya

    BalasHapus
  7. Lama banget aku pengen ke Ancol tapi gak pernah jadi nih. Membayangkan berada di Sea World sepertinya seru deh, apalagi bersama keluarga

    BalasHapus
  8. Ya ampun aku jadi kangeeenn ke Ancol. Sejauh ini Dufan dan Sea world masih jadi favorit keluarga kalau liburan ke sana.

    BalasHapus