$results={3}

Review Anime Rasa Komedi : My Love Story!!

Review anime my love story rasa komedi

Laki-laki bertubuh tegap itu menangis terharu saat perpisahan tiba. Terharu saat teman-teman satu sekolahnya mengucapkan selamat tinggal kepadanya sambil memberikan baju seragam judo yang berisi banyak tanda tangan kepadanya. Ia sangat disegani oleh seluruh anak laki-laki yang ada di sekolah karena kepemimpinannya. Secara prestasi olah raga juga ia sangat disegani, tapi hal tersebut tidak berlaku dalam berhubungan dengan lawan jenis. Semua perempuan malah takut kepadanya. Ada apa gerangan??

Takeo Gouda, anak laki-laki yang baru berumur 16 tahun itu tinggi tubuhnya sangat berbeda dengan anak laki-laki kebanyakan di sekolahnya. Ia hampir memiliki tinggi 2 meter dan badannya gempal dan atletis seperti badan orang dewasa. Raut wajahnya cukup sangar dengan alis tebal dan bibir tebal seperti orang ras Afro Amerika, menambah seram dari sudut pandang anak perempuan bila melihatnya.

Untungnya cerita yang aku tonton ini bukan cerita menyeramkan seperti dalam novel thriller. Tetapi kebalikannya, yaitu cerita komedi yang bernuansa romantis. Jadi aku cukup suka dengan penggambaran tokoh utama dalam anime My Love Story!! ini yang dikisahkan bertemu dengan seorang gadis idamannya yang kemudian akan menjadi pacarnya. Sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Karena Takeo sadar diri akan wajah dan perawakannya yang ditakuti oleh anak perempuan yang ia taksir.

Sinopsis Anime My Love Story!!

Dilihat dari thumbnail animenya My Love Story!! Atau dalam bahasa jepangnya Ore Monogatari ini, aku sudah penasaran sama ceritanya, karena pasti bakalan menarik karena secara penokohannya saja sudah unik. Kalau biasa kan kita lihat cerita romantis dalam komik atau dorama percintaan yang ada itu dari karakternya yang cowok pasti tampan, pintar dan atletis. Terus yang cewek pun gak kalah bagusnya. Parasnya cantik, imut, langsing dan tinggi. Tapi malah yang kayak gini jadi gampang bosan ngikutin ceritanya, karena sudah ketebak endingnya, iya kan :)

Anime my love story!! Takeo gouda, rinko yamato dan Makoto Sunakawa

Dikisahkan Takeo Gouda kembali satu sekolah dengan sahabat baiknya Makoto Sunakawa di kelas X SMA. Mereka berdua memang bersahabat sedari kecil dan tetangga dekat. Meski bersahabat, perbedaan keduanya begitu mencolok. Gouda yang begitu ditakuti para perempuan berbanding terbalik dengan Sunakawa yang memiliki fans perempuan, meski sudah pindah di sekolah terbarunya. 

Ada hal yang unik dari Sunakawa ini, setiap kali perempuan yang menyatakan cinta kepadanya selalu saja ditolak. Sampai Gouda gemes sama Sunakawa, mengapa selalu ditolak. Jawabannya pun menohok. Karena ia tidak suka orang yang suka berbicara hal jelek mengenai Gouda, di depannya atau di belakangnya. Namun Gouda pun tak merasa tersinggung dengan perkataan jelek tersebut, karena memang begitulah apa adanya dia. Duh rendah hati banget ya!

Suatu hari saat duo sahabat itu naik kereta dalam perjalanan pulang, mereka melihat ada seorang perempuan yang dilecehkan oleh preman. Gouda pun secara spontan langsung membogem si preman dengan satu tangannya yang besar itu dan menariknya ke kantor polisi. Perempuan imut yang bernama Rinko Yamato ternyata menyukai sikap gentleman yang ditunjukan Gouda. Akhirnya ia meminta nomor telepon gouda untuk memberinya sebuah kue yang lezat.

Namun Gouda tidak mengetahui perasaan Rinko kepadanya, malah ia berprasangka Rinko menyukai Sunakawa, seperti kebanyakan perempuan lainnya, padahal Gouda suka banget tipe perempuan seperti Rinko ini. Udah imut, ramah, pintar masak lagi. Setiap hari Gouda diberi kue buatan Rinko karena Gouda menyukainya. Lagi-lagi Gouda mengira Rinko memberinya kue sebagai taktik untuk mendekati Sunakawa. Ketika Rinko diberitahu Gouda bagaimana tentang kebaikan-kebaikan Sunakawa dan cara untuk merebut hatinya, Rinko merasa sedih dan mengira Gouda menolaknya. 

Duh tambah runyam deh kalau dua manusia ini saling salah paham. Bagaimana Gouda bisa tau kalau Rinko itu menyukainya ya? Ternyata sahabat Gouda, Sunakawa sendiri yang memberi tahu Gouda bahwa Rinko itu menyukainya apa adanya. Bukan menyukai Sunakawa, seperti yang Gouda pikirkan. Sunakawa pun menyemangati Gouda untuk mendekati Rinko kembali. Hmm.. bagaimana ya cara Gouda untuk merebut hati Rinko kembali? Akankah mereka sukses berpacaran dan lingkungan menerimanya?

Karakter Utama Anime My Love Story!!

Takeo gouda dan Sunakawa ore monogatari

Takeo Gouda 

Seorang remaja laki-laki yang cukup percaya diri di bidang olahraga. Semua bidang olah raga ia kuasai dengan baik, tapi untuk bidang ilmu lainnya ia agak payah. Ia ditakuti oleh perempuan di sekolahnya, tapi tidak dengan Rinko yang melihatnya sebagai laki-laki yang ideal. Gouda menyukai kue buatan Rinko dan tentu saja menyukai Rinko karena sifatnya yang baik dan ramah. Memiliki tinggi badan 2 meter dan badan yang gempal dan atletis. Sifatnya agak polos, heboh, konyol dan ia suka melihat temannya dari dekat jika penasaran banget.

Makoto Sunakawa 

Sahabat akrab Gouda dan juga tetangga dekat. Berwajah tampan, tinggi, langsing dan juga pintar. Karena itu ia sangat disukai oleh para perempuan di sekolahnya. Sunakawa memiliki karakter yang bertolak belakang dari Gouda, kalem dan paling peka dengan sekitar. Ia bertekad untuk tidak berpacaran dulu sewaktu SMA karena ingin fokus pada sekolahnya. Hal ini juga yang membuatnya selalu lempeng aja kalau ada cewe yang nyatain perasaannya.

Rinko Yamato

Pacar Takeo Gouda yang suka membuat kue ini, bersuara lembut dan berpenampilan imut. Ia menyukai Gouda, karena Gouda merupakan tipenya. Seorang yang atletis, gentle, baik, ramah dan sukarela dalam menolong. Tidak seperti keluarga Gouda yang dijelaskan semuanya. Keluarga Rinko ini agak misterius, karena sama sekali tidak dijelaskan tentang mereka dalam anime ini.

Ai Sunakawa

Ai adalah kakak perempuan Makoto Sunakawa. Ia sendiri juga menyukai Gouda karena sifatnya tersebut, tapi selalu dipendamnya sampai Gouda punya pacar. Karena ia tahu Gouda hanya menganggap Ai sebagai kakak perempuannya.

Pesan Parenting di dalam Cerita

Suka banget deh cerita remaja yang minim konflik kayak gini. Gak perlu deh pake peran antagonis yang menghalang-halangi kisah cinta dua makhluk unik ini. Karena cerita di dalamnya juga menarik banget buat ditonton. Terus juga peran keluarga yang membentuk sifat Gouda dan Sunakawa sangat penting sekali buat aku jadikan pelajaran parenting. Secara memang kalau gak ada dukungan penuh dari keluarga tuh sifat yang tidak baik secara tak sadar juga akan mempengaruhi sifat anak.

Baik orang tua Gouda maupun Sunakawa, keduanya menanamkan rasa menghormati kepada si anak jika mereka nantinya sekolah dan bersosialisasi. Kemudian menanamkan sifat tolong menolong kepada sesama. Rasa menghargai kepada perempuan yang akan menjadi pacarnya dengan memperlakukannya secara baik dan sopan. Ugh, so sweet banget deh..

Anime Vs Live Action

My love story Anime vs live action, suka yang mana

Serial anime My Love Story!! Ini ternyata juga diangkat ke layar lebar lewat Live action. Di mana peran Takeo Gouda ini diperankan oleh Ryohei Suzuki yang perawakannya memang bapakable banget lah. Tapi karena aku nontonnya serial anime duluan, jadinya live actionnya agak kurang sih, imho ya. Untuk serial animenya bisa kalian tonton di aplikasi VIU atau aplikasi anime lainnya. Sedang untuk live actionnya aku ada lihatnya di aplikasi Bilibili TV atau Bstation.

Jadi bagaimana? Mau nonton seri animenya duluan atau live actionnya dulu nih? ☺️

My Love Story / Ore Monogatari

Aplikasi VIU - 24 Episode


Posting Komentar