$results={3}

Pilih Fitness Di Tempat Gym Atau Olahraga Di Rumah?

 

Pilih mana tempat fitness di gym atau olah raga di rumah

Selain menjaga pola makan, maka salah satu hal yang dapat dilakukan untuk bisa sehat adalah dengan rutin olahraga, bisa pilih olahraga fitness yang dilakukan pada tempat gym maupun juga jenis olahraga yang dilakukan secara mandiri di rumah. Tidak perlu lama-lama, cukup luangkan setidaknya 30 menit Anda setiap hari untuk berolahraga jika ingin mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.

Plus Minus Olahraga Di Rumah

Sebagian orang mungkin tidak punya waktu jika harus berolahraga di sebuah pusat kebugaran, sehingga kemudian lebih memilih untuk berolahraga di rumah saja sambil nonton film atau baca webtoon favorit. Namun juga patut diketahui bahwa melakukan olahraga di rumah juga ada kelebihan serta kekurangannya, diantaranya adalah :

Hemat biaya

Secara biaya yang harus dikeluarkan sudah pasti hemat, karena bahkan tidak perlu modal sama sekali, bisa dengan mengikuti panduan dari Youtube atau internet. Berbeda ketika Anda harus ke sebuah pusat kebugaran yang tentunya akan dikenai dengan biaya member.

Praktis

Olahraga jadi bisa dilakukan dari mana saja, tidak perlu dengan datang ke tempa gym, apalagi jika seandainya punya ruangan khusus yang luas di rumah, atau dengan mengandalkan taman yang ada di rumah, sehingga bisa menikmati olahraga outdoor secara nyaman.

Jenis olahraga terbatas

Jenis olahraga yang dapat dilakukan terbatas, mungkin Anda bisa melakukan olahraga seperti halnya jogging ataupun senam dari rumah, namun tidak dengan olahraga yang lainnya, karena keterbatasan tempat maupun fasilitas yang tersedia.

Resiko cedera 

Resiko ini terjadi karena tidak dilakukan secara benar, olahraga sendiri pada dasarnya memang lebih rentan terhadap risiko cedera, hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena memang tidak ada yang memandu gerakan tersebut, jadi sangat mungkin untuk menyebabkan adanya masalah.

Hasil kurang optimal

Tanpa adanya bimbingan dari seorang pelatih atau trainer, maka bukan hal yang mustahil jika hasil yang Anda terima atau dapatkan dari aktivitas olahraga tersebut menjadi kurang optimal. Apalagi tanpa adanya paksaan terkadang juga tidak bisa disiplin.


Plus Minus Olahraga Di Tempat Gym

Sementara itu ketika Anda memilih gym pastinya tetap ada plus minusnya masing-masing, berikut ini yang wajib diketahui, yaitu:

Mendapatkan bimbingan dari seorang pelatih

Olahraga Anda jadi tidak asal-asalan lagi dilakukan, karena ada panduan atau bimbingan langsung lewat seorang pelatih, apalagi jika Anda memilih program yang dilakukan bersama dengan personal trainer, biasanya secara hasil akan jauh lebih efektif, karena ada bimbingan privat yang diberikan.

Lebih leluasa dalam memilih jenis program latihan yang diinginkan

Fithub gym tempat fitness di lengkong bandung

Pastinya dengan ikut latihan yang diadakan oleh tempat gym, bisa secara mudah menentukan tujuan latihan serta program apa yang paling sesuai dengan tujuan tersebut, sehingga mendapatkan hasil yang lebih optimal. Apalagi latihan yang dilakukan di tempat gym ini juga lebih memadai fasilitasnya.

Suasana lebih mendukung untuk melakukan olahraga

Kebanyakan olahraga yang dilakukan secara mandiri dari rumah hasilnya kurang efektif, karena tidak bisa dilakukan secara disiplin. Rasa malas sering kali muncul karena suasana di rumah memang tidak mendukung untuk olahraga. Berbeda ketika Anda memilih untuk melakukan olahraga di sebuah pusat kebugaran. Karena suasana dibuat sedemikian rupa dan sangat mendukung, maka hasil yang diterima juga bisa optimal.

Harus siap keluar biaya

Pada dasarnya ada sejumlah biaya yang harus Anda keluarkan untuk ikut sebuah program latihan atau olahraga fitness di pusat kebugaran. Semakin banyak program yang diikuti, apalagi jika seandainya harus didampingi dengan seorang personal trainer, maka biayanya akan jauh lebih mahal.

Sedia waktu yang cukup, apalagi jika tempat gym yang Anda pilih tersebut lokasinya tidak dekat dari rumah, maka ada biaya tambahan juga yang harus dikeluarkan.

Tempat Gym di Bandung yang fasilitasnya lengkap, lokasinya juga strategis maka bisa Anda percayakan hanya kepada FIT HUB. Tidak perlu ragu karena programnya paling lengkap dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan banyak benefit dengan bergabung menjadi member disini. Sekarang ini untuk booking kelasnya juga dapat dilakukan online melalui aplikasi.


Posting Komentar