$results={3}

My Boyfriend is a Jinyiwei (Manhua)

My boyfriend is a jinyiwei manhua My Boyfriend is Imperial Guard comic


Alternative Title : 

Wo Nanpiao Shi Jinyiwei ; My Boyfriend is Imperial Guard ; My Imperial Guard Boyfriend ; Fall in Love with am Imperial Guard ; Cowokku Bodyguard Raja

Author :

Hong Jun, Liang Kuai

Year :

2016

Genre :

Drama, Historical Romance, Isekai, Fantasy, Time Travel, Shoujo, Manhua

---&*&---

Sinopsis Cerita My Boyfriend is a Jinyiwei

My Boyfriend is a Jinyiwei adalah salah satu komik terjemahan dari negeri Cina.

Biasanya komik yang sering saya baca yaitu komik Jepang atau Manga istilah kerennya. Kalau komik dari Cina  bernama Manhua yang pertama kali saya baca di aplikasi Mangatoon versi Indonesia. 

Tema cerita mengangkat tentang Time Travel yaitu perjalanan menembus waktu yang dimulai dengan pemeran utama pria  atau bahasa inggrisnya "Male Lead" berumur 19 tahun yang datang dari masa lampau ke masa moderen bertemu dengan seorang anak gadis perempuan yang berusia 7 tahun. 

Male Lead atau ML tersebut rupanya adalah seorang pengawal pribadi kerajaan bernama Yuchi Lianfo yang nyasar ke rumah si gadis kecil. Dengan tampang yang rupawan si ML berhasil merebut perhatian si gadis dan terang-terangan menyatakan suka dengannya. Namun yah namanya anak kecil yang tingkah lakunya sok dewasa sebelum umurnya , mana dianggap serius kan ya. Tapi ya tetap aja si gadis yang bernama Lin Gujiu diperlakukan dengan lembut namun cool. Dan terang aja si gadis tambah menyukainya. Ia bertekad akan menikah dengan ML jika sudah besar nanti, waduh mimpi apa ni anak ya.

My boyfriend is a Jinyiwei cerita romantis
Pic from : 1stkissmanga.com

Waktu terus berjalan , akhirnya si ML kembali ke masa lampaunya tempat ia semestinya tinggal dengan menggunakan mantra dari sang peramal yang merupakan temannya di masa lampau yang memiliki kemampuan untuk teleportasi secara dimensi waktu.

Sinopsis cerita Komik Manhua Myboyfriend is a Jinyiwei Cowokku bodyguard raja
Cute banget 
Pic : 1stkissmanga.com


Saat si gadis (Female Lead = FL) beranjak dewasa ia mempelajari mantra yang ditinggalkan si ML. Mencobanya dan sukses menerobos dimensi waktu ke masa lampau. Ia tetap bertekad untuk bertemu cinta pertamanya.

Entah bagaimana caranya, jangan tanya saya wkwk. Akhirnya si FL bertemu secara tak sengaja dengan ML. Ajaibnya usia si ML tak banyak berubah karena hanya hitungan hari saja. Dengan perbandingan antara Masa Lalu yang 10 hari itu 10 tahun buat si gadis di masa depan. Beuh, ribet ah hitungnya. Sudah nikmati aja pikir saya waktu baca komiknya.

My Boyfriend is a Jinyiwei season 1 dan season 2
Pic from 1stkissmanga.com


Tipikal cowok ML adalah tipikal cowok Tsundere, yang artinya Diam-diam menghanyutkan. Susah didekati, tapi kalau sudah didapat dia akan cinta banget sama pasangannya. Jadi dia bukan tipe playboy or fakeboy. 

Uniknya di dalam cerita pengenalan tentang reinkarnasi yang diyakini dalam mitologi Cina dijelaskan banget di sini. Rupanya takdir bahwa Yuchi Lianfo dan Lin Gujiu telah berjodoh bertahun-tahun lamanya. Dimulai dengan nenek moyangnya seorang raja King Yueluo yang mukanya mirip sekali dengan Yuchi Lianfo ditakdirkan untuk bertemu seekor kelinci yang sangat disukainya, sampai ia ingin sekali bertransformasi menjadi seekor rubah agar ia dapat dicintai oleh kelinci jelmaan tersebut.

Reinkarnasi terus saja berlanjut, keturunan King Yueluo tetap bertemu dengan kelinci jelmaan yang bertama Tongs. Hubungan mereka selalu saja mendapat pertentangan dari kakak angkat Tongs yang sangat mencintainya Baili Shens atau kakak ketiga. Di ujung cerita kekasih Tongs selalu saja dihabisi oleh kakak angkat Tongs.

Lin Gujiu dan Yuchi Lianfo Manhua Pacarku Bodyguard Raja
King Yueluo and Lin Gujiu
Pic : Pinterest


Sampai akhirnya hubungan antara Yuchi Lianfo dan Lin Gujiu yang merupakan wujud reinkarnasi Tongs pun diuji oleh Kakak ketiga. Tetapi tetap saja gagal, Lin Gujiu pun mengirimkan saudara kembarnya Lin Shushu untuk tinggal bersama kakak ketiga yang menyamar menjadi Lin Gujiu atau Tongs. Lambat laun Lin Shushu jatuh cinta dengan kakak ketiga yang memperlakukannya dengan lemah lembut. Namun ketika Baili Shens atau kakak ketiga mengetahui bahwa Lin Shushu bukan lah Tongs ia pun murka dan membencinya. Kisah cinta Baili Shen memang menyedihkan namun tidak dengan Yuchi Lianfo dan Lin Gujiu.

_-_

Keseluruhan cerita My Boyfriend is a Jinyiwei ini berjumlah 195 chapter yang terbagi atas 2 season. Cerita tidak belibet alias to the point. Tokoh MLnya digambarkan Tsundere banget tapi bucin maksimal, kebalikan dengan tokoh FL yang ceria dan blak-blakan dan mandiri banget. Dua perpaduan yang pas menurut saya sih hehehe. 

Setting cerita tentang berlatar kerajaan sedang disukai belakangan ini oleh para pecinta komik, manga, manhua atau manhwa karena secara tak sadar pembaca turut mempelajari budaya dan sejarah negara yang bersangkutan pada masa lampau. Mulai dari pakaiannya, tempat tinggalnya, sama tata kramanya itu sendiri.

Menurut saya cerita dan latarnya yang diceritakan tidak begitu muluk2 karena masih masuk akal, ilustrasi penokohan yang perfect, halus dan simetris yang sebanding dengan isi cerita membuat saya jatuh cinta dengan karya Hong Jun ini. Mengingatkan saya akan karya mangaka Kyoko Hikawa yang setiap cerita dan ilustrasi penokohan yang begitu perfect, gak ada lawan, tetapi selalu diselipin ilustrasi "chibi"nya. Penokohan Male Lead selalu digambarkan sebagai cowok Tsundere meski gak semua sih, terus cowok bucin yang selalu ingin melindungi wanitanya.

Bagi penggemar Kyoko Hikawa saya rekomendasikan untuk membaca karya nya Hong Jun ini deh, lumayan mengobati rasa kangen akan karya Kyoko Hikawa yang rasanya tak akan pernah keluar lagi mungkin tenggelam di antara karya mangaka - mangaka baru.

Karya Lain Penulis Cerita My Boyfriend is a Jinyiwei

Karya lain Hong Jun yang bisa kamu nikmati adalah : 

🌺  A "Dimwitted" Monk Fell From Heaven - 2016

🌺  Yaonie Jiaozhu Kuai Tang Xia - 2017

🌺  We Meet Again Miss Lou - 2020


Where to Read :

Mangatoon (season 1) - Indonesia version - Cowokku Bodyguard Raja

1stkissmanga.com - English version 

Mangadex.org (season 1&2) - English version


See you again on next post ❤️😘


3 komentar

  1. Setauku belum ada kak terjemahan indonya, karena di mangatoon hanya ada season pertama saja, selanjutnya hanya sub eng

    BalasHapus
  2. Kak...mau tanya sesion 2 cowokq bodyquard raja...bisa di baca di mana ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1stkiss.com sama mangadex kak, coba aja, tapi banyak iklannya sih

      Hapus