$results={3}

Hobi Nge-game yang Kembali Kumat

game android family island bikin aku ketagihan
Family island

Kalau ditanya hobi apa yang kamu gemari, tentunya hobi menulis yang dibayar. Hobi yang dibayar itu sesuatu banget ya, ada rasa puas kalau kita bisa mengandalkan hobi kita untuk menghasilkan uang yang akan digunakan untuk menafkahi hidup sehari-hari.

Namun, kalau hobi itu malah harus keluarin duit mungkin para sultan aja yang bisa. Seperti hobinya para kolektor action figure anime kayak gundam, one piece, atau naruto. Kalau hobi ngegame gimana? tentu saja ada yang perlu keluarin modal juga. Seperti keluar modal untuk beli diamond, untuk beli skin, atau keahlian. Tapi ada juga lho yang dibayar karena posisi dia udah juara kompetisi.

Aku tuh juga suka ngegame, kalau dulu tuh gamenya sukanya simulasi gitu kayak main the Sims, The Sims2, The Sims3 sampai The Sims mobile. Tapi ya game simulasi itu akhirnya tidak bertahan lama di hp. Interest aku yang dulu sukanya game simulasi kayak the Sims, sekarang malah berubah menjadi game simulasi adventure dan ada unsur detektif gitu kayak criminal case.

Kalau dulu aku lebih suka main Cityville, Frontierville, apalagi ketagihan main Chefville di laptop, sekarang aku lebih sukanya main di game ponsel. Karena gak ribet untuk buka, hidupin laptop, dan pasang wifi dulu. Terus akhirnya di sela-sela kesibukanku menjadi seorang bloger aku tetap menulis di blog dong. Sampai akhirnya ganti hape baru dan menjajal kemampuan hp tersebut dengan unduh game baru.

Family Island Bikin Aku Kumat Nge-game

game family island android yang bikin ketagihan
Game yang bikin aku ketagihan 

Akhirnya aku memutuskan untuk unduh game Family Island kali ini, setelah sekian lama tidak main game di hp karena fitur hape lama yang tidak memungkinkan. Pertama melihat game Family Island, bentuknya simulasi pertanian gitu seperti Farmville besutan Zynga atau Hayday di besutan Supercell. 

Game Family Island besutan Melsoft Games ini animasinya terasa lebih menarik dan lucu. Alkisah ada sebuah keluarga zaman purba yang ceritanya terinspirasi dari film The Flinstones sampai pakaiannya juga, terdiri dari 4 orang anggota keluarga ada ayah, ibu dan dua orang anak, yakni laki-laki dan perempuan yang sedang mengembara mencari pulau yang cocok untuk tempat tinggal mereka.

Di pulau itu mereka harus bertahan hidup layaknya manusia purba. Semacam film Cast away, ada kegiatan seperti bercocok tanam, berburu dan membuat alat atau perkakas dari lingkungan tempat tinggal mereka. Awalnya dengan menebang pohon lalu dapatlah kayu, memecah tumpukan batu besar sehingga dapatlah pecahan batu kecil untuk membuat kapak, pisau dan bata. Juga mengumpulkan daun dan ranting untuk digunakan sebagai makanan ternak atau memasak.

game family island quest bunny island unique game

Lama kelamaan game Family Island ini membuat aku ketagihan karena ada cerita di setiap misinya dan selalu ada event or festival setiap minggunya juga ada pulau-pulau unik yang bisa dikunjungi. Benar-benar menarik deh untuk diikuti, sampai tak terasa sudah banyak energi dihabiskan dalam bentuk petir ini. 

Singkat kata akhirnya aku pun tergoda untuk membeli diamond sebagai penukaran untuk membeli energi ini. Hahaha konyol sekali, kenapa aku jadi tergoda untuk membelinya, sama seperti tergoda untuk membeli koin di komik Webtoon setiap kali aku habis baca komik yang gratis dan tak sabaran untuk membaca komik yang terkunci.

Hobi ngegame saya ternyata kembali kumat, sampe menghabiskan berjam-jam untuk bermain bahkan berencana untuk membeli diamond! Huhu dompetku menangis liat ini. Lalu apakah ini salah? tidak. Tidak ada yang salah, anggaplah ini reward hiburan sebagai hasil kerja keras saya selama ini. Tapi jadi merasa gak enak kalau udah memakai uang itu untuk kesenangan sendiri.  

Sekian sambatanku kali ini, semoga aku tetap fokus dalam bekerja ya walaupun ada game ini. Tapi jujur game ini memang menarik banget buat diiikuti. Yah semoga aja game ini bisa aku ikuti terus tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama dan domestik pastinya. Kalau memang hal itu malah terjadi, aku doain deh biar game ini selalu update sampai jadi force close dan bikin aku bosen untuk memainkannya, hmm..doa macam apa ini ya hahaha...


Posting Komentar