$results={3}

Pulau Kampai Kampung Halamanku

Setelah hampir 2 minggu yang lalu balik dari kampung halaman, baru ingat rupanya ada foto-foto yang aku ambil melalui kamera hp saya yang sederhana, meskipun gak banyak..
 
Rugi juga kenapa gak aku abadikan semua yang ada di kampung halaman ini, entah kapan lagi aku dan keluarga akan sering-sering mengunjungi kampung halaman ini setelah meninggal alm nenek tercinta, satu-satunya nenek yang tersisa diantara kedua orangtuaku dan keluarga besar.

Kalau sekarang mungkin aku sudah cukup jarang mengunjungi kampung halaman ku ini, karena saudara-saudara yang lain pun telah pindah, merantau ke pulau seberang.

Walaupun kampung halamanku tidak seindah kampung halaman orang lain yang memiliki tempat wisata dengan pantai yang indah, airnya jernih dan pasir pantainya yang memukau, tapi aku cinta sekali dengan kampung halaman ini..

Betapa tidak, sedari saya kecil, orang tua aku yang kebetulan satu kampung halaman selalu menjalankan tradisi pulang kampung paling tidak 2 tahun sekali sewaktu dulu di jakarta, kemudian setelah keluargaku pindah ke Dumai Riau, ortu selalu menyempatkan diri untuk pulang kampung pada saat menjelang lebaran..

Hmm, karena seringnya kami sekeluarga pulang kampung, maka memori akan indahnya lebaran dikampung pasti akan terkenang selalu..
Saat di bulan Ramadhan, kenangan bermain-main di pantai, mencari remis, mencari keong, mengejar kepiting kecil, berenang di pantai, mandi di sumur, dan menghitung bintang dimalam hari adalah sebagian rutinitas yang sering kami lakukan sewaktu kecil dulu.

Walaupun kini kampung halamanku sudah banyak yang berubah, kampung halaman tetaplah kampung halaman, selalu saja menjadi tempat yang penuh memori & favorit bagi aku beserta keluarga :)

Jadi rindu kapan yaa aku bisa kembali lagi ke sana, sambil melihat pemandangan laut ketika matahari tenggelam, bisa menikmati makan mie aceh di Pangkalan Berawe..huhu terasa nikmatnya walau masih angan-anganku..

Semoga lebaran tahun depan aku bisa ke sana bersama keluarga kecilku (update 2023)

Lokasi : Pulau Kampai ( Sumatera Utara - perbatasan Pangkalan susu & Besitang )

1. Pemandangan dari boat menuju Pulau Kampai

Pangkalan susu dekat Pulau kampai

2. Pemandangan dari boat - Kapal tangker Pertamina

Laut pulau kampai kampung halaman

3. Pemandangan pantai Pulau Kampai

Pemandangan pantai pulau kampai

4. Pemandangan pantai Pulai Kampai sore hari

Pantai pulau kampai

5. Tempat istirahat terakhir almh nenek tercinta

Kuburan nenek pulau kampai

6. Ada pemandangan unik nih :P

Ayam dan bebek berjalan bersama

7. Mejeng dulu sebelum pulang :D..aku rindu sama kampung halaman..

Penulis saat masih gadis

Postingan 10 tahun yang lalu.

November '2013.

2 komentar