$results={3}

Novel Thriller atau Film Thriller, Mana yang Bikin Penasaran ?

Novel thriller atau film thriller lebih penasaran mana

Sewaktu kuliah aku pernah diajak nonton sama teman ke bioskop, karena ada film seru yang gak boleh dilewatkan. Ternyata genre film tersebut adalah thriller, antara seru dan tegang saat menontonnya. Tapi ternyata reaksi teman yang ngajak nonton, B aja gitu katanya. Dia bilang novel thriller jauh lebih seru dan penasaran karena semua diceritakan secara detil, berbeda dengan yang diangkat ke layar lebar.

Sebagai penyuka genre thriller terutama novel thriller, wajar saja sih temanku kecewa. Karena saat cerita tersebut dibuatkan filmnya dan ternyata gak sesuai harapan, jadi rasanya seperti diphp-in. Ada banyak alasan mengapa orang-orang masih suka membaca novel bergenre thriller walaupun di zaman ini semuanya serba digital dan serba animasi. Ada hal yang gak bisa digantikan kedudukannya. Yup benar sekali. Karakteristik dari novel thriller itu sendiri.

Karakteristik Novel Thriller yang Perlu diketahui

Cerita dalam novel bertema thriller tidak sama dengan novel bertema horror. Memang sekilas mirip karena ada ketegangan di dalamnya. Novel thriller adalah karya sastra yang menawarkan ketegangan tinggi, suspense, dan seringkali melibatkan elemen yang sifatnya misteri, kejahatan, atau konspirasi yang merangsang ketertarikan pembaca.

Berikut adalah beberapa karakteristik yang selalu ada dan melengkapi dalam novel thriller

Karakter yang Kompleks

Karakter dalam novel bertema thriller yang diceritakan secara detil seringkali memiliki beragam motivasi di dalamnya yang membuat tiap karakter jadi terlihat misterius. Penggambaran sisi gelap karakter yang cemas, ketakutan dan penuh ketegangan emosional menambah kekuatan di dalam cerita.

Plot Cerita Penuh Intrik

Penggunaan plot yang penuh misteri dan twist yang tidak terduga, membuat pembaca jadi tertarik terus untuk membaca karena rasa penasaran yang besar. Pembaca pun jadi lebih berimajinasi akan apa yang akan terjadi pada bab selanjutnya.

Atmosfer yang Tegang dan Bikin Cemas

Ketegangan dan kecemasan datang silih berganti yang diceritakan secara detil sesuai plot cerita thriller yang disampaikan. Ini membuat pembaca penasaran membayangkan serta ingin terus mengetahui cerita selanjutnya.

Suasana Cerita yang Lebih Gelap

Setting atau latar cerita thriller terkadang dibuat lebih gelap dalam penggambaran novelnya. Sehingga pembaca pun berimajinasi bahwa yang mereka bayangkan terkesan gelap, membuat takut dan lebih dramatis

Konflik antara si Baik dan si Jahat

Dalam novel bergenre thriller, pada umumnya terdapat konflik antara yang baik dan jahat. Biasanya cerita tersebut ada topik penculikan dan pembunuhan, karena adanya motif balas dendam. Lalu kemudian di akhir cerita bahwa si baik akan menyelesaikan konflik yang menegangkan tersebut.

Membaca novel thriller tidak selalu dalam bentuk fisik, karena orang saat ini ingin lebih praktis dalam membaca dan bisa dibawa ke mana saja. Seperti novel dalam bentuk e-book, aplikasi atau di website nya langsung. Salah satu aplikasi anak bangsa yaitu GoodDreamer, menjawab keinginan tersebut.

GoodDreamer, Rekomendasi Baca Novel Thriller yang Bikin Penasaran

GoodDreamer adalah aplikasi membaca online terkurasi pertama di Indonesia, hasil besutan anak bangsa. Sesuai dengan visinya, GoodDreamer selalu berusaha untuk menghadirkan bacaan berkualitas yang bukan hanya menghibur, tapi juga dapat dijadikan inspirasi oleh para pembaca. 

Ada banyak koleksi novel online GoodDreamer yang bisa kamu akses baik melalui aplikasi atau websitenya. Kategori novel di dalam platform ini pun beragam. Ada cerita horor, cerita thriller, cerita drama, cerita komedi, cerita fantasi, cerita romantis dan masih banyak lagi cerita lainnya. 

GoodDreamer platform baca novel thriller online
GoodDreamer.id

Sebelum membaca novel per babnya kamu bisa koq melihat sinopsisnya dahulu baru memutuskan lanjut ke cerita awalnya. Ada bab yang terbuka dan bab terkunci, yang terkunci ini bisa kamu beli dengan koin. Oh Iya, selain menjadi pembaca, kamu juga bisa menjadi penulis dengan menerbitkan karya tulis terbaikmu di platform ini.

Berikut saya rekomendasikan 5 novel bertema thriller pilihan dengan pembaca terbanyak yang bisa kamu baca di platform GoodDreamer ini :

  • Mendadak Indigo karya Alfabet
  • King of Death karya Azmi1410
  • Kidung di Tanah Terkutuk karya Nara Eander
  • Silent of Sorrow karya Kenkyo
  • Dendam si Bahan Taruhan karya Knowurplace

Penutup

Gaes, novel bertema thriller dan film thriller tentu berbeda keseruannya, ya kan. Karakteristik novel thriller yang melibatkan ketegangan, suspense hingga misteri membuat kamu lebih penasaran untuk membacanya terus menerus, meski jantung jadi deg-deg serr. Yuk ah jangan kelamaan mikirnya, langsung aja buka dan baca novel onlinenya di https://gooddreamer.id/novel_thriller.

7 komentar

  1. hmm keduanya bukan genre yang aku suka sih mbak, seandainya dipaksa milih, meding film thriller aja deh, kalau novel di tengah-tengah sering berhentinya ga lanjut baca hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti karena ceritanya sangat menegangkan ya mba, harus siap mental bacanya hehehe

      Hapus
  2. Rasanya saya baru pertama kali mampir ke blog Mbak Iid yang ini. Samaan kita ungu-ungu temanya. Btw, saya suka banget novel thriller. Terkadang hiburan itu bukan hanya yang bikin ketawa-ketawa. Yang bikin tegang dan penasaran juga menarik.

    BalasHapus
  3. Bikin penasaran dua2nya sih ... hanya ada kondisi yang membuat film lebih menegangkan karena visualisasinya ya .. kalau baca buku kita sendiri yang membayangkan tetapi di film, kita bisa excited dengan penggambaran di film tsb.

    BalasHapus
  4. Ehh. Baru tau ada aplikasi GoodDreamer. Makin bnyk aja aplikasi membaca buku ya, jd yg hobi baca semakin mudah baca novel tanpa hrs beli buku fisiknya. Otw donlot aplikasinya ah..

    BalasHapus
  5. Gooddreamer ini wira wiri muncul di IGku lo. Karena penasaran akhirnya aku download, beberapa kisah bagus² dan kadang aku juga nemuin kisah yang clinge. Tapi bisa lo app ini jadi rekomendasi buat bacaan santai. ❤️❤️

    BalasHapus
  6. Sebenarnya aku kurang terlalu suka genre thriller. Mungkin karena aku agak penakut ya. Gak kukuu kalau pas tegang gitu hihihii
    Tapi boleh nanti aku coba nonton film thriller, kalau novel thriller takut kejeda malah gak lanjut bacanya hihii

    BalasHapus